Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Peringati Kemerdekaan, Bupati Ipong Ajak Semua Pihak Kerja Keras

Peringati Kemerdekaan, Bupati Ipong Ajak Semua Pihak Kerja Keras

By on August 17, 2018 0 147 Views

KERJA keras dan terus membangun di semua lini. Inilah yang harus dilakukan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kalau dulu para pejuang kemerdekaan bekerja keras meraih kemerdekaan, sekarang kita harus bekerja keras demi mengisi kemerdekaan itu,” ungkap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-73, Jumat (17/8/2018) di alun-alun Ponorogo.

Bupati Ipong menyatakan, bagi Pemerintah Kabupaten Ponorogo, kerja keras ini bisa diartikan sebagai membangun wilayah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah digariskan bersama-sama. Yaitu sesuai dengan visi dan misi Pemkab Ponorogo.

“Kalau di 2019, sesuai visi misi daerah maka kita sedang menyongsong tahun pariwisata. Maka berbagai persoalan yang ada di sektor itu terus kita invetarisir. Lalu nantinya dibuat skala prioritas mana yang harus dikerjakan. Tapi intinya semua harus bekerja keras. Semua lapisan masyarakat harus bekerja keras,” tegas Bupati Ipong.

Namun Bupati Ipong menyatakan tidak ada prosentase khusus untuk pembangunan bidang pariwisata ini. Sebab di semua bidang yang mendukung seperti bidang humas, pemberdayaan masyarakat desa dan bidang-bidang atau kegiatan-kegiatan lain akan ada peningkatan anggaran.

Sementara itu, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-73 di Alun-Alun Ponorogo berlangsung khidmat. Upacara bendera berlangsung lancar tanpa kendala. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Ponorogo 2018 mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pasukan Paskibraka membawa Bendera Merah putih

 

Pengibaran Bendera Merah Putih

Dalam upacara bendera tersebut bertindak sebagai komandan upacara Kapten Infanteri Agus Yudho Bintono dari Kodim 0802 Ponorogo, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD POnorogo Ali Mufthi, Komandan Kompi Peltu Edi Yudi, Pelda Hermantoko, Serma Diyono (ketiganya dari Kodim 0802 Ponorogo), Ipda Setyo Budi dan Ipda Gatot dari Polres Ponorogo.

Formasi NKRI ditampilkan oleh Paskibraka

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama forkopimda berfoto bersama usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Alun-Alun Ponorogo, Jumat (17/8/2018)

Sedangkan Komandan Paskibraka Ipda Rosyid Efendi; Pengawal Paskibraka Bripda Aditya Wahyu Kurniawan, Bripda Dimas Afgani Putra, Sertu Suroso dan Serda Dwi Ristianto; Petugas Pengibar Bendera Merah Putih Himawan Surya Laksana (SMAN 1 Ponorogo), Tiara Awaliyah (SMAN 1 Badegan), Deo Ardanayadi Dena Mareta (SMAN 2 Ponorogo), Pembawa Bendera Merah Putih Lugina A’yun (SMAN 2 Ponorogo). (kominfo/panji/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *