Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Pesilat Hingga Paskibraka Bakal Sambut Aji

Pesilat Hingga Paskibraka Bakal Sambut Aji

By on September 3, 2018 0 894 Views

KEHADIRAN Aji Bangkit Pamungkas kembali ke Ponorogo setelah menjadi peraih emas di Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang 2018 akan disambut penuh kemeriahan. Berbagai lapisan masyarakat diperkirakan akan hadir di Alun-Alun Ponorogo untuk turut bergembira atas keberhasilan pesilat asli bumi reyog ini.

Turut hadir dalam Rapat yang berada di Ruang Bantarangin, Ketua Koni Ponorogo (Sugeng), ketua IPSI Po (Taufik), Kadin Pariwisata (LILIK), Kadin Dispora ( Bambang), Wakapolres, Kasdim, Dinas pendidikan, PPI beserta ketua panitia.

Kabagops Polres Ponorogo AKP Basuki Nugroho menambahkan, direncanakan Aji bertolak dari Jakarta dan mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo. Penyambutan awal dilakukan di tugu perbatasan Ponorogo-Madiun, di Desa Mlilir.

Rapat koordinasi penyambutan Aji Bangkit Pamungkas

“Akan ada prosesi singkat pengalungan bunga di sana. Dari sana kita kawal menuju Alun-Alun,” ungkap AKP Basuki Nugroho ditemui usai rakor.

Dari tugu perbatasan, rombongan akan langsung ke selatan menuju Jalan Soekarno-Hatta dan berbelok ke kanan setelah sampai di pertigaan Ngepos. Rombongan akan ke barat dan menuju Alun-Alun.

“Di lokasi inilah nanti warga akan bisa menyambut dan turut bergembira bersama-sama atas prestasi Aji ini. Yang telah siap antara lain adalah para adik-adik pesilat dari berbagai perguruan. Paskibraka juga sudah siap untuk melakukan penyambutan. Puncaknya bertemu Bupati di Pringgitan,” terang AKP Basuki.

Sebanyak 345 personel polisi Polres Ponorogo akan disiapkan untuk mengamankan jalur dari Mlilir sampai Alun-Alun Ponorogo. Selain itu, pengamanan juga dibantu oleh 100 personel anggota TNI Kodim 0802 Ponorogo, 20 personel dari Dishub, dan 20 orang dari Satpol PP Pemkab Ponorogo.

“Kita juga akan dibantu oleh para tokoh pencak silat di Ponorogo untuk turut mengamankan penyambutan ini. Kita boleh bergembira tapi himbauan kami tidak perlu ada euforia berlebihan. Kita sambut dan hadirkan Aji Bangkit Pamungkas ke tengah warga agar muncul pesilat-pesilat berprestasi penerus Aji nantinya,” pungkas AKP Basuki.

Selain itu Bupati Ponorogo akan menyerahkan langsung bonus berupa uang 100jt untuk Aji Bangkit Pamungkas, yang di serahkan langsung oleh Bupati Ponorogo, ungkap Anam, ketua panitia. (kominfo/tim)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *