Breaking News
  • Home
  • News
  • PNS Ponorogo ‘Basah-Basahan’ Demi Persatuan

PNS Ponorogo ‘Basah-Basahan’ Demi Persatuan

By on August 23, 2018 0 386 Views

BASAH, bau keringat dan berlumur tanah. Begitulah kondisi seratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ponorogo yang terlibat lomba agustusan di halaman kompleks gedung Pemkab Ponorogo, Kamis (23/8/2018).

Sejak pagi, mereka memang telah berkumpul di lokasi lomba yang biasanya menjadi tempat upacara. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan lima sampai 10 personel untuk ikut dalam berbagai lomba yang digelar. Mulai dari pertandingan tarik tambang, lomba gendong rinjing dan lomba estafet air.

Para karyawan di lingkungan Pemkab Ponorogo saat mengikuti keseruan lomba estafet air dalam rangkan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di halaman kompleks perkantoran Pemkab Ponorogo, Kamis (23/8/2018).

Lomba tarik tambang menjadi lomba yang pertama digelar. Seperti pertandingan tarik tambang lainnya, para abdi negara pesrtanya pun dipaksa bergulingan saat tertarik oleh lawan atau terjengkang karena lawan telah menyerah.

Sedangkan lomba estafet air memaksa para PNS ini berbasah-basah. Hal ini karena aturannya menyatakan, pemindahan air harus melalui atas kepala. Gelas plastik sebagai wadah yang diestafetkan pun dibuat berlubang. Tak ayal, air yang dialirkan ke penerima di belakangnya harus mengguyur kepala dan badan mereka.

Para karyawan di lingkungan Pemkab Ponorogo saat mengikuti pertandingan tarik tambang dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-73 RI di halaman kompleks perkantoran Pemkab Ponorogo, Kamis (23/8/2018).

“Ya ini adalah cara kami ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Kawan-kawan di berbagai dinas dan badan kita undang untuk ikut lomba. Lombanya kita pilih yang fun saja. Tujuannya adalah agar sesama PNS bisa semakin erat persatuannya. Selain itu juga menghilangkan stres selama bekerja,” ujar Kasubang Humas Sekretariat Daerah Ponorogo Tini Fifiantini di sela lomba.

Sebelumnya, imbuh Fifi, pada Senin dan Selasa (21-22/8/2018) telah digelar lomba tarik suara atau lomba menyanyi antar karyawan di lingkungan Pemkab Ponorogo. Lomba dengan sekitar 60 peserta ini tidak hanya mengandalkan suara yang merdu tapi juga dukungan sesama kawan berupa ‘goyangan’ sesuai irama lagu.

Para karyawan di lingkungan Pemkab Ponorogo saat mengikuti lomba menyanyi dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-73 RI di halaman kompleks perkantoran Pemkab Ponorogo, Selasa (21/8/2018) lalu.

“Hal ini semata-mata untuk mengasah kemampuan dan kekompakan. Kami mewanti-wanti agar meski sedang mengikuti lomba, tapi pelayanan tidak boleh terganggu. Lagi pula, kalau memang ada kondisi darurat, kawan-kawan yang berlomba juga bisa diminta kembali ke kantor. Intinya, lomba jalan tapi pelayanan tidak terganggu,” punkas Fifi. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *