Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Pohon di Tepian Jalan Kabupaten Menjadi Perhatian Khusus Dinas PUPR

Pohon di Tepian Jalan Kabupaten Menjadi Perhatian Khusus Dinas PUPR

By on July 5, 2018 0 188 Views

Nasib naas dialami Nur Muslich (26 tahun) warga Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Pasalnya saat dirinya melintas di Jalan Ponorogo-Madiun kejatuhan pohon tumbang. Hal itu disebabkan oleh angin kencang hingga kecapatan angin mencapai 40km/jam.

Nur Muslich mengalami luka berat yang mengakibatkan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. AKP. Nyoto, Kapolsek Babadan, mengatakan selain Nur Muslich ada 2 korban lainnya Edi (45 tahun) pengendara mobil Xenia dan Suyono 42 (tahun) pengendara Jupiter MX.

“Kejadian tadi pukul 10:45 WIB. Kondisi pohon sudah tua dan lapuk,” ungkapnya saat ditemui di TKP, Kamis (5/7).

Hal itu langsung mendapat respon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ponorogo. Jamus Kunto Purnomo, Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ponorogo mengatakan, untuk pohon tumbang yang terjadi di Babadan tadi, itu untuk perawat kewenangannya ada di pihak Kementrian Pekerja Umum Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya. “Daerah hanya diberi kewenangan untuk jalur Kabupaten,” jelasnya.

Jamus Kunto Purnomo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ponorogo

 

Terkait pohon yang berada ditepian jalan yang berada di Ponorogo, memang menjadi satu perhatian khusus dinas PUPR Kabupaten Ponorogo yang kewenangannya di jalan Kabupaten.

Jamus juga menghimbau kepada masyarakat Ponorogo yang melintas di jalan raya khususnya yang melewati pepohonan besar. Untuk warga yang melihat pohon yang sudah lapuk, dan membahayakan mohon segera laporkan bisa lewat jalur lurah, Kecamatan ataupun ada di UPTD PUPR. “setelah menerima laporan, kami akan menindak lanjuti,” himbaunya.

Imbuh Jamus, untuk masyarakat yang membershkan kotoran pohon mulai dari ranting, daunnya, kalau dibakar jangan dipokok pohonnya,”itu bisa mengakibatkan hangus terus terjadi pelapukan, dan roboh,” pungkasnya (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *