Breaking News
  • Home
  • News
  • Pohon Tumbang, Tim TRC-BPBD Ponorogo Selalu Sigap

Pohon Tumbang, Tim TRC-BPBD Ponorogo Selalu Sigap

By on March 27, 2019 at 11:55 am 0 135 Views

Penanganan cepat Tim TRC-BPBD Ponorogo terhadap pohon tumbang yang menimpa bangunan utama rumah milik Sholeh (60 tahun) warga Desa Joresan, Kecamatan Mlarak. Pohon tumbang ini terjadi kemarin, Selasa sore (27/3/2019) yang diakibatkan oleh hujan lebat dan angin yang terjadi di wilayah Kecamatan Mlarak.

Pohon berdiameter 60 centimeter dan panjang 20 meter ini tumbang menimpa rumah milik Sholeh dan mengakibatkan robohnya bangunan utama. Setelah mendapat laporan Tim TRC-BPBD Ponorogo, Tagana, TNI, Polri dan dibantu masyarakat membersihkan puing rumah dan pohon yang menimpa rumah.

Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah milik Sholeh warga Desa Joresan, Kecamatan Mlarak

Hadi Susanto, Koodinator Tim TRC-BPBD mengatakan pihaknya mendapat laporan kemarin sore bahwa terjadi pohon tumbang dan menimpa rumah warga Joresan Mlarak, kami berserta tim segera meluncur dan melakukan pengkajian cepat atas kejadian tersebut. 

“Kami segera meluncur kelokasi setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang dan langsung melakukan pengkajian cepat, dan hari ini kami baru bisa membersihkan puing rumah dan pohon yang menimpa, karena semalam aliran listrik masih menyala dan cuaca sudah gelap,” ungkapnya, Rabu, (27/3/1019)

Sementara itu, Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada jika terdapat pohon besar yang berada di lokasi sekitar rumah bila terjadi hujan lebat yang disertai angin .

“Selalu waspada pohon besar yang berada di lokasi sekitar rumah bila terjadi hujan lebat yang disertai angin,” himbaunya.

Sampai berita ini diturunkan Tim TRC BPBD Ponorogo, Tagana, TNI, Polri dan di bantu masyarakat masih membersihkan puing-puing rumah dan pohon. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *