Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Polri-TNI Ponorogo Latih Kecakapan Siaga Pengamanan Pemilu

Polri-TNI Ponorogo Latih Kecakapan Siaga Pengamanan Pemilu

By on January 30, 2019 at 12:31 pm 0 185 Views

APARAT utama pertahanan dan keamanan NKRI terus mempertajam kecakapannya menjaga stabilitas wilayah. Buktinya, Rabu (30/1/2019), sekitar 300 personel Polres dan Kodim Ponorogo menggelar latihan bersama pengamanan pemilu 2019 di Aloon-Aloon Ponorogo.

Kapolres Ponorogo dan Dandim Ponorogo saat turut berlatih senam dan PHH dalam latihan bersama yang digelar di Aloon-Aloon Ponorogo, Rabu (30/1/2019).
Para anggota Kodim dan Polres Ponorogo berfoto usai latihan bersama di Aloon-Aloon Ponorogo, Rabu (30/1/2019).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol (Inf) Made Sandy Agusto mengatakan, kegiatan kali ini adalah implementasi sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan Pemilu 2019. Bentuknya adalah senam bersama, latihan bela diri dasar dan Pengendalian Huru-Hara (PHH).

“Sehingga diharapkan gerakan para personel TNI dan Polri bisa lebih kompak, sinergis dan solid,” ungkapnya di sela kegiatan.

Latihan ini akan menjadi upaya yang bertahap, bertingkat dan berlanjut supaya sinkronisasi dan keselarasan antara TNI dan Polri semakin ditingkatkan. “Terutama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta memperkuat deteksi dini adanya gangguan keamanan jelang, saat dan pasca pemilu 2019 ini,” terang Letkol (Inf) Made Sandy.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menambahkan, latihan bersama anggota Kodim dan Polres Ponorogo adalah bentuk kesiapsiagaan personel TNI dan Polri dalam menghadapi situasi dan kondisi menjelang pesta demokrasi di tahun ini. Latihan bersama adalah wujud soliditas dan kekompakan kedua institusi sebagai garda utama keamanan NKRI.

“Nah, personel kita ini adalah para manusia yang punya sifat manusiawi. Karena itu harus selalu dilatih supaya kecakapannya tidak luntur dan selalu siaga dalam menghadapi berbagai kondisi pada saat pileg dan pilpres 2019 ini,” ungkap AKBP Radiant.

AKBP Radiant menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0802 Ponorogo, yang telah mengirimkan anggotanya untuk mengikuti pelaksanaan latihan beladiri dan PHH bersama-sama.

“Kita berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Ponorogo ini nanti bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman. Tetap jaga kebersamaan dan kondisi wilayah kita yang sudah kondusif ini,” tegasnya.

Setelah pelaksanaan latihan beladiri dan PHH bersama-sama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan TTV, tensi, nadi dan suhu yang dilaksanakan Urkes Polres Ponorogo bersama DKT Ponorogo. (kominfo/dist)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *