Pondok Mayak Sambut Kedatangan Sang Juara

Pondok Mayak Sambut Kedatangan Sang Juara

Pondok Mayak Sambut Kedatangan Sang Juara

Comments Off on Pondok Mayak Sambut Kedatangan Sang Juara

Ponorogo-Sepak Bola Liga Santri Nusantara, yang merupakan ajang bergengsi di dunia persepak bolaan bagi para santri nusantara, di tahun 2017 ini dimenangkan oleh santri Darul Huda Mayak Ponorogo dengan score gol 1-0 melawan Pondok Darul Hikmah Cirebon, Ahad, 29 Oktober 2017. Tendangan Feri tim Darul Huda mulus menjebol gawang tim Darul Hikmah Cirebon pada babak 1 di menit kesebelas.

Kemenangan tim Darul Huda di Sepak Bola Liga Santri Nusantara dengan piala Menpora, tentunya menuangkan rasa gembira dan bangga yang luar biasa bagi masyarakat Ponorogo. Maka tak heran sejak Senin pagi (30 Oktober 2017), hingga pagi tadi rangkaian bunga ucapan selamat atas kemenangan terpampang di Pondok Mayak. Ucapan tersebut hadir dari BNI KCP Ponorogo, KBIH Al Haromain, Himpunan Percetakan Sablon dan masih banyak lagi serta spanduk besar dari PC. Nahdlatul Ulama Ponorogo.

Sebagai ungkapan syukur dan bangga terhadap Tim Sepak Bola Darul Huda, Pondok Pesantren menyambut kedatangan timnya dengan pawai keliling kota (Rabo, 1 Oktober 2017). Pawai tersebut di mulai dari Kec. Babadan keliling Kota dan finish di Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo.

Rombongan Santri Juara 1 di Liga Santri Nusantara tersebut naik pada mobil bak terbuka dengan trophy kebanggaan mereka untuk dikirab keliling kota. Hingga pada waktu lebih dari pukul 15.00 wib baru sampai Pondok Mayak, di sambut dengan iringan rebana dan lantunan sholawat.

Tidak kurang dari 7000 santri laki laki dan perempuan saat itu berteriak gembira menyambut kedatangan Sang Juara dari kota Bandung (tempat berlangsungnya partai final) untuk keharuman Pondok tempat mereka menuntut ilmu.

Ada beberapa santri yang memanggil nama nama pemain yang mereka anggap berjasa pada kemenangan di Liga Santri Nusantara sambil mengangkat spanduk dan poster serta bendera merah putih ukuran kecil, seperti nama Wiranto Striker yang garang di medan hijau, atau nama Fery pencetak gol.

Sampai di panggung, kesebelasan yang berhasil juara tersebut disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo, K.H. Abdus Sami’ Hasyim dengan mengalungkan rangkaian kembang melati.

Dalam sambutannya, Manejer Persadha “Persatuan Sepak Bola Darul Huda”, menyampaikan terima kasih atas Do’a dan motivasinya.

“Meski perjuangan berat yang telah kami lakukan, tapi kami bangga bisa menghadiahkan juara 1 untuk Darul Huda, Pondok tercinta ini”, terangnya.

Sementara itu, Gus Amik (Panggilan akrab, K.H Abdus Sami’ Hasyim Sholeh) berpesan bahwa bagaimanapun selain usaha kerja keras, kemenangan ini adalah ridlo dari Allah. Maka beliau berharap, selain juara di lapangan tetap menjaga akhlaq sholeh sebagai ciri khas pesantren.

“Saya juga berharap semoga anak anak tetap rajin belajar dan meraih prestasi di bidang bidang lain,” tegas Gus Amik’.

Suasana begitu meriah kembali saat penyerahan Trophy yang diraih Tim Sepak Bola Darul Huda kepada Pimpinan Pondok Pesantren. Kembang api, balon dan mengiringi penyerahan piala kejuaraan tersebut diantaranya Trophy regional Jatim, Trophy Menpora atas Juara 1 Nusantara dan Tropy Pemain terbaik.(Kominfo/Jgo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top