Breaking News
  • Home
  • News
  • Ponorogo Bakal Gunakan Absensi Wajah Pertama di Jatim

Ponorogo Bakal Gunakan Absensi Wajah Pertama di Jatim

By on November 7, 2018 0 418 Views

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo memiliki terobosan baru guna meningkatkan kedisplinan kehadiran dan menghindari kecurangan dalam absensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ponorogo. pasalnya absensi pegawai pada tahun 2019 depan akan menggunakan aplikasi absensi wajah berbasis android yang baru pertama digunakan di wilayah Jawa Timur.

Kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo Winarko Arief, menuturkan absensi menggunakan wajah yang berbasis android ini merupakan terobosan pertama dan satu-satunya di Jawa Timur. “Ya nanti kalau ini sudah terlaksana, bakal menjadi satu-satunya di Jawa Timur, yang menggunakan absensi wajah yang berbasis android,” ungkapnya via telepon, Rabu (7/11).

Win sapaan akrab Winarko Arief menambahkan untuk penggunaan absensi wajah ini nantinya berbasis android, hal ini untuk mengurangi kecurangan absen para karyawan. “Kan nanti kalau berbasis android ini absensinya langsung dan bersifat real time absennya, dan karyawan harus seperti selfie dalam absensinya, tidak bisa menggunakan foto dari gallery ponsel,” imbuhnya.

Akhir tahun 2018, absensi ini rencananya bakal disosialisasikan kepada PNS di lingkup Pemkab Ponorogo. Untuk dana yang dipergunakan dalam sosialisasi ini mencapai Rp 300 juta. “Kalau untuk penyediaan alatnya, nanti kita ajukan tahun 2019 mendatang,” terangnya.

lanjutnya Winarko berharap nantinya dengan dirubahnya alat absensi ini, bisa meningkatkan kedisplinan kehadiran para pegawai di lingkup Pemkab Ponorogo. “Rencananya ada 200 titik yang dipakai absensi ini,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *