Breaking News
  • Home
  • News
  • Ponorogo Tuan Rumah Liga Paralayang Jatim 2018

Ponorogo Tuan Rumah Liga Paralayang Jatim 2018

By on September 7, 2018 0 137 Views

Grebeg Suro tahun 2018 dan hari jadi Kabupaten Ponorogo makin meriah dengan di tambahkan beberapa item baru didalamnya, salah satunya liga Paralayang Jawa Timur yang bertempat di Gunung Gedhe, Desa Tatung, Kecamatan Balong.

Meski baru pertama kali digelar di Kabupaten Ponorogo, meskipun baru pertama namun antusiasme para peserta cukup tinggi. Acara yang bakal digelar hingga 9 September 2018.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, dirinya mengaku kagum karena Kabupaten Ponorogo punya gunung Gede yang luar biasa. “Ya waktu pembukaan Grebeg Suro saya diberitahu 1 dari 2 gunung bagus untuk olahraga paralayang, yaitu Gunung Gede,” ungkapnya, Jum’at (7/9).

Gunung Gede masuk katagori untuk olahraga paralayang karena anginnya cukup baik bisa dari depan maupun belakang, “itu kan salah satu anugerah bisa dimanfaatkan masyarakat terutama untuk olahraga paralayang,” lanjut orang nomor satu di Ponorogo.

Untuk kedepannya kita akan kembangkan potensi ini dan bakal kita bikin bagus dan nyaman nantinya bia jadi destinasi wisata selain batu dan puncak. “Kita akan benahi beberapa insfastruktur, bakal kita bikin bagus dan nyaman bisa jadi wisata nantinya, karena tahun 2019 Ponorogo bakal menjadi kota wisata,” tegasnya.

Saya berharap supaya masyarakat bisa memanfaatkan tempat ini untuk berlatih, supaya kedepannya bisa berprestasi diajang Regional, Nasional, dan Mancanegara. “Untuk sekarang ini baru 15 orang dan dari Desa Tatung sendiri sudah 5 orang yang berlatih di tempat ini. “Nantinya kita datangkan pelatih dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan paralayang,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *