Breaking News
  • Home
  • News
  • Program Pupuk Organik Cair Tingkatkan Hasil Panen

Program Pupuk Organik Cair Tingkatkan Hasil Panen

By on March 27, 2018 0 39 Views

Harmanto Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo

Tahun anggaran 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo telah menyiapkan dana sekitar 20 milyar untuk program Pupuk Organik Cair (POC). Program ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan hasil panen padi milik petani di Kabupaten Ponorogo.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo, Harmanto saat ditemui dikantornya menjelaskan, untuk ditahun anggaran 2018 ini Pemkab Ponorogo telah menyiapkan dana sekitar 20 milyar lebih untuk program pupuk organik cair, “program POC untuk distribusinya, nantinya akan diberikan ke para petani melalui kelompok tani di Kabupaten Ponorogo,” ujarnya, Selasa (27/3).

Disamping itu, Harmanto juga mengungkapkan dari program subsidi pupuk organik cair ini, nantinya untuk para petani bisa meningkatkan hasil panennya, tidak hanya sekedar  jumlah panen tetapi juga kualitas padi untuk meningkatan hasil panen di Kabupaten Ponorogo. “Selain itu, bisa menekan ketergantungannya petani menggunakan pupuk kimia, disisi lain pupuk organik cair bisa memperbaiki struktur tanah di ponoorogo lebih subur,” imbuhnya.

Selain untuk petani padi di Ponorogo, pupuk organik cair juga bisa digunakan untuk tanaman kedelai jagung maupun tanaman tembakau. Sedangkan berdasarkan pengalaman ditahun 2017 lalu hasil panennya sangat memuaskan.(kominfo/fdl)

  News