Breaking News
  • Home
  • News
  • Puluhan PNS Dibekali Kemampuan Pembuatan Kontrak

Puluhan PNS Dibekali Kemampuan Pembuatan Kontrak

By on May 15, 2018 0 122 Views

Hari Ananto, ketua Peradi Ponorogo saat memberikan materi pada Bimtek Implementasi Perundang-Undangan yang digelar Bagian Hukum di Hotel Amaris, Selasa (15/5/2018).PERJANJIAN dan berbagai produk hukum di lingkungan Pemkab Ponorogo diharapkan semakin baik. Terutama agar semua pihak bisa merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Hal inilah yang menjadi penekanan dalam Bimbingan Teknis/Workshop/Lokakarya dengan tema Implementasi Peraturan Perundang-Undangan yang digelar oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemkab Ponorogo di Convention Hall Hotel Amaris Ponorogo, Selasa (15/5/2018). Bimtek menghadirkan dua pemateri, yaitu Ketua Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) cabang Ponorogo Hari Ananto dan Kasubag Peraturan Perundangan Bagian Hukum Setdakab Ponorogo Catur Hertiyawan.

Hari Ananto, usai memberi materi menyatakan, saat ini pihak Pemkab Ponorogo sudah cukup baik dalam membuat berbagai perjanjian. Baik kontrak pengadaan barang, pelaksanaan kegiatan maupun kontrak kerja dengan pihak ketiga.

“Tapi rupanya Pemkab Ponorogo ingin produk hukumnya lebih baik lagi, maka hari ini para PNS pada bagiannya, dibekali dengan kemampuan untuk membu

at perjanjian yang baik. Itu tadi yang saya sampaikan,” ungkapnya.

Hari mengupas tuntas soal perjanjian. Mulai dari syarat sampai sahnya perjanjian. Termasuk konsekuensi dari perjanjian secara perdata dan pidana.

Sementara itu, Catur Hertiyawan mewakili Kabag Hukum mengatakan, bimtek diikuti oleh 60 orang PNS dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari dinas, badan dan kecamatan.

“Memang yang paling utama adalah pada pembuatan perjanjian dengan pihak ketiga. Ini agar semua pihak bisa nyaman, aman dan bila muncul persoalan di belakang hari, Pemkab tidak kewalahan juga menang bila digugat,” terangnya.

Materi lain yang juga diberikan adalah soal perda, peraturan kepala daerah dan keputusan kepala daerah. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *