Reyog Jazz Ponorogo, Bupati: Tahun Depan Akan Kita Adakan Lagi

Reyog Jazz Ponorogo, Bupati: Tahun Depan Akan Kita Adakan Lagi

Reyog Jazz Ponorogo, Bupati: Tahun Depan Akan Kita Adakan Lagi

Comments Off on Reyog Jazz Ponorogo, Bupati: Tahun Depan Akan Kita Adakan Lagi

PONOROGO, (NGEBEL) – Festival musik jazz berskala nasional-internasional “Reyog Jazz Ponorogo” sukses terlaksana di Ponorogo. Dengan puncak acara pertunjukan musik jazz kolaborasi reyog yang dipusatkan di kawasan telaga Ngebel Ponorogo, Minggu, (22/10) dari pagi hingga tengah malam. Konser dan pagelaran akbar yang baru pertama kali dilakukan di bumi reyog ini, bisa dikatakan meriah dan sukses.

Dimulai pada hari Jum’at dengan workshop bertajuk “Jazz Masuk Sekolah”, festival ini mengagendakan kegiatan pertama dengan workshop di SMAN 2 Ponorogo yang dihadiri para pelajar SMA/SMK se-kabupaten Ponorogo. Kemudian malamnya dilanjut workshop yang sama dan bersifat terbuka untuk umum, di Angkringan Gayeng.

Lanjut hari Sabtu, yaitu dengan pertunjukan pemanasan musik jazz di Lumbung Java Coffe yang disertai dengan acara Meet n Greet serta press conference dengan menghadirkan hampir seluruh bintang tamu dan artis utama yang akan tampil serta dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni atas nama pemerintah daerah selaku pelaksana acara. Sebelum akhirnya puncaknya penampilan kolaborasi komunitas jazz se-indonesia, serta penampilan artis utama Tompi dan lain-lain.

“Tujuan acara ini, untuk memperkaya khasanah wisata di Ponorogo. Untuk menambah banyak acara atau even wisata berskala nasional dan menarik di Ponorogo. Biar tak hanya agenda grebeg suro saja, tapi juga agenda-agenda besar lain seperti Reyog Jazz Ponorogo ini. Tentu juga untuk lebih memperkenalkan secara nasional, akan potensi wisata alam terbaik kita, telaga Ngebel ini kepada masyakat nasional internasional,” terang Bupati.

Bupati H. Ipong yang juga hadir lagi di puncak acara atau Minggu malam di panggung telaga Ngebel, kemudian menegaskan rencana kedepan terkait even ini. “Insya Alloh tahun depan even ini akan kita gelar lagi. Saya berkeinginan agar even jazz ini akan jadi agenda rutin tahunan. Bahkan tahun depan rencananya kita akan gelar lagi tepat saat malam bulan purnama, mungkin di bulan Agustus, jelang Grebeg Suro atau dalam rangka Hari Jadi. Sehingga tentu karena pas malam purnama, maka keindahan acara ini kedepan akan semakin menarik,” tambah bupati.

Tambahan informasi, bahwa selain musisi-musisi ternama nasional, seperti Ikbal, Bintang Indrianto, Tompi,Nita Aartsen, beberapa musisi jazz internasional juga ikut hadir dalam even ini seperti Anna Liu dari Malaysia, hingga Jean sebastian Simonovis asal Prancis. (Kominfo/Jmn)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top