Reyog Jazz Ponorogo

Reyog Jazz Ponorogo

Reyog Jazz Ponorogo

Comments Off on Reyog Jazz Ponorogo

Event Bergengsi Bertaraf Nasional Internasional Sambangi Ponorogo

PONOROGO, – Beberapa musisi ternama nasional hingga internasional dipastikan akan tampil di Ponorogo dalam event yang bertajuk “Reyog Jazz Ponorogo”. Dari banner promo dan press release yang disampaikan Kepala Dinas Parawisata Ponorogo, mewakili Bupati, Drh. Sapto Djatmiko, MM, didampingi Ketua EO (Even Organizer) Wartajazz, Agus Setiawan Basuni, beberapa musisi nasional yang akan tampil dalam even ini diantaranya, Tompi, Bassist  Bintang Indriatanto, M. Iqbal, drummer yang sering menjadi kru konser Iwan Fals, dan lain lain musisi nasional.

Sementara musisi internasional yang akan pula hadir dalam event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan Wartajazz ini, diantaranya, Duo pemain musik elektronik asal Amerika, Ravish Moni dan Richard Keyser, penyanyi jazz asal Malaysia, Diana Liu, hingga Saxophonist Jean-Sebastian Simonoviez dan pianist Nita Aartsen keduanya dari Perancis.

Even yang bisa disebut festival itu akan diselenggaran di kawasan wisata Telaga Ngebel pada acara puncaknya. Minggu 22, Oktober 2017 lusa. Namun demikian, sejak hari ini, Jumat sore (20/10) rangkaian event musik ini telah dimulai. Dengan agenda workshop jazz bertema Jazz Masuk Sekolah yang diselenggarakan di SMAN 2 Ponorogo. Dihadiri beberapa siswa SMU/SMK se-kabupaten Ponorogo. Dialnjtkan di Cafe Gayeng pada malam harinya. Kemudian dilanjutkan esok harinya (Sabtu), dengan agenda Meet n Greet di Lumbung Djawa. Sebelum tampil penuh sejak pagi hingga malam di kawasan wisata telaga Ngebel.

Drh. Sapto Djatmiko, MM, didampingi Ketua EO (Even Organizer) Wartajazz,

“Reyog Jazz`Ponorogo merupakan sebuah ikhtiar memperkenalkan potensi wisata Ponorogo lewat kelokan musik jazz dipadukan dengan keindahan telaga Ngebel yang berada di lereng gunung Wilis. Selanjutnya event ini juga sebagai upaya kita untuk meletakkan posisi Ponorogo dengan wisatanya, dalam agenda para pelancong nasional,” terang bupati H. Ipong dalam pers release yang disampaikan oleh Kepala Dinas Parawisata.

Sedang secara pribadi atas nama Kepala Dinas Parawisata Ponorogo, Sapto Djatmiko menyampaiakan bahwa tahun 2017 ini, diantaranya lewat acara Grebeg Suro, Kementrian Parawisata RI telah mencanangkan kabupaten Ponorogo sebagai salah satu diantara 100 destinasi wisata nasional Indonesia. Lalu Kemenkumham juga menobatkan Ponorogo sebagai salah satu kiblat Cagar Budaya Nasional.

“Untuk lebih mendorong wisata Ponorogo agar semakin diakui dan menjadi destinasi wisata nasional yang mumpuni, maka salahsatunya adlah dengan agenda semacam ini. Yaitu Reyog Jazz Ponorogo yang menghadirkan musikus nasional dan internasional. Diselenggarakan di kawasan wisata andalan Telaga Ngebel pula,” terang Sapto Djatmiko.

Sedangkan founder sekaligus Festival Director even ini, Agus Setiawan Basuni, menegaskan bahwa konsep musik jazz dipadukan dengan keunikan reyog di pentaskan di kawasan telaga, dan didukung musisi-musisi jazz ternama ini, adalah yang pertama kalinya di Indonesia.

Dilanjutkannya bahwa beberapa grup musik jazz yang akan tampil dalam acara ini juga banyak sekali.  Mulai dari komunitas jazz Ponorogo sendiri, Malang, Surabaya, Solo, hingga Jogja. Untuk bisa menonton acara spektakuler ini, masyarakat tidak dikenai uang ganti tiket alias gratis. Penonton atau masyarakat hanya akan mengeluarkan biaya untuk tiket masuk kawasan Telaga Ngebel saja. (kominfo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top