Breaking News
  • Home
  • News
  • Sapi Kurban Bupati Ponorogo Seberat Sapi Kurban Presiden Jokowi

Sapi Kurban Bupati Ponorogo Seberat Sapi Kurban Presiden Jokowi

By on August 22, 2018 0 286 Views

Hari Raya Idul Adha atau yang sering disebut juga Hari Raya Kurban turut di rayakan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Kali ini Bupati Ponorogo mengorbankan 1 satu sapi dengan berat 1,2 Ton.

Sapi jenis Brahman milik orang nomor satu di Ponorogo ini sempat akan dilamar oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Namun akhirnya sapi ini di kurbankan oleh Bupati Ipong dan akan disembelih di Masjid Agung Tjokronegoro.

“Menurut informasinya si penjual sempat didatangi orang suruhan Pakde Karwo, Orang tersebut akan melamar sapi yang semula seberat 1 Ton sekarang 1,2 Ton,” ungkap Soemani, Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Ponorogo, Rabu(22/8).

Karena sapi tersebut sudah dibeli oleh Bupati Ipong, pedagang pun menolak lamaran terhadap sapi tersebut, karena Bupati sudah pesan jauh-jauh bulan sebelum Hari Raya Idul Adha.

Soemani menjelaskan, sapi berjenis Brahman dengan berat 1,2 Ton berharga Rp. 71 Juta. Selain Bupati Ipong, dan Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno ada pejabat lain yang juga berkurban yakni, Sekda Ponorogo, Agus Pramono, tidak hanya itu juga Pemerintah Daerah (Pemda) Ponorogo juga membagikan 20 kambing diseluruh wilayah Ponorogo.

Sapi Kurban Bupati Ponorogo seberat 1,2 Ton

 

“Kambing tersebut kami sebar ke seluruh wilayah Ponorogo yang memasukkan proposal ke kami dan yang membutuhkan,” jelasnya

Berat kurban Sapi milik Ipong Muchlissoni sama persis dengan Jokowi yang disumbangkan di Masjid Agung Al Akbar Surabaya. Yakni 1.2 ton.

Sapi tersebut resmi diserahkan oleh Bupati Ponorogo kepada pengurus Masjid Agung Tjokronegoro Ponorogo, sesaat setelah salat Idul Adha, Rabu (22/8)

Ipong mengatakan, sapi yang untuk kurban dirinya memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. “Sekitar 4-5 bulan lalu,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *