Breaking News
  • Home
  • News
  • Satpol PP Segera Turunkan Tim Investigasi Tempat Hiburan Malam Tak Senonoh

Satpol PP Segera Turunkan Tim Investigasi Tempat Hiburan Malam Tak Senonoh

By on August 27, 2018 0 331 Views

PERBUATAN tidak senonoh yang videonya beredar di sejumlah grup media sosial mengusik Satuan Polisi Pamong Praja Ponorogo karena meresahkan masyarakat. Ini karena diduga video itu direkam di salah satu ruangan tempat hiburan malam di Ponorogo.

Korps penegak perda ini pun berencana mengirim tim untuk melakukan investigasi. Kepala Satpol PP Kabupaten Ponorogo Supriyadi mengatakan, tim ini rencananya diturunkan untuk memastikan lokasi perbuatan tidak senonoh tersebut. Sebab dari masukan sejumlah warga, ciri-ciri dalam video tak senonoh yang beredar adalah sebuah tempat karaoke di Ponorogo.

Salah satu tempat hiburan malam di Ponorogo.

 

Salah satu tempat hiburan malam di Ponorogo.

“Tapi kan kita belum tahu pasti. Bisa saja di daerah lain tapi videonya beredar di Ponorogo. Kalau memang terbukti itu terjadi di Ponorogo, maka akan kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk proses atau tindakan selanjutnya. Kita akan melihat apakah ada indikasi pelanggaran aturan maupun pelanggaran norma susilanya,” ungkap Supriyadi, Senin (27/8/2018) di kantornya.

Pemberian sanksi bila pelanggaran terbukti, lanjut Supriyadi, bisa dilakukan bertahap. Mulai dari peringatan sampai pada penutupan. Pihak lain seperti Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM TSP) dan Dinas Pariwisata juga akan dilibatkan terkait penertiban operasional tempat hiburan malam yang ada.

Supriyadi menyayangkan bila hal ini benar terjadi. Sebab, pada 16 Agustus lalu pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap para pengelola tempat hiburan malam karaoke dan pekan lalu pembinaan ini telah dilaksanakan untuk pengelola hotel.

“Dan sebetulnya kita selalu melakukan pemantauan terhadap tempat hiburan malam. Baik secara terbuka (berpakaian dinas) maupun tertutup (dengan penyamaran) oleh para anggota kita,” kata Supriyadi.

Senin (27/8/2018) siang, Satpol PP Ponorogo juga mendapat masukan dari sejumlah anggota Pemuda Pancasila cabang Ponorogo. Mereka menginformasikan adanya perbuatan melanggar susila dan perbuatan melanggar izin operasional oleh salah satu pengelola tempat hiburan di Ponorogo. Perbuatan ini diketahui dari peredaran video tidak senonoh yang diduga direkam di salah satu ruangan untuk berkaraoke. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *