Breaking News
  • Home
  • News
  • Sebanyak 728 Peserta CPNS Lolos ke Seleksi Bidang

Sebanyak 728 Peserta CPNS Lolos ke Seleksi Bidang

By on December 5, 2018 0 2126 Views

BADAN Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten mengumumkan peserta seleksi CPNS Kabupaten Ponorogo yang lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pada pengumuman bernomor 810/3551/405.28/2018 yang ditandatangani Sekda Ponorogo Agus Pramono, sebanyak 728 orang dinyatakan lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan berhak mengikuti SKB.

Kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo Winarko Arief mengatakan, ke-728 orang peserta tersebut dinyatakan menjadi peserta SKB dalam dua kelompok kelulusan. Kelompok pertama atau disebut P1 didasarkan pada PermenPAN-RB nomor 37/2018 yang mensyarakatkan passing grade atau batas minimal kelulusan dengan skor 298. Kelompok kedua atau P2 dengan passing grade 255 yang didasarkan pada PermenPAN-RB nomor 61/2018.

Para PNS di Ponorogo saat mengikuti upacara HUT Korpri ke-47 di Halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo beberapa waktu lalu.

“Ada 728 peserta yang lolos. Sudah kita umumkan pada Selasa (4/12/2018) sore. Pada pengumuman itu semua peserta kita sertakan skor SKD-nya. Di kolom paling kanan ada keterangan P1, P2 yang artinya lolos passing grade. Yang ikut SKB adalah yang di sebelahnya ada tanda garis miring dan ada huruf L, jadi ada P1/L dan P2/L,” terang Winarko Arief, Rabu (5/12/2018).

Winarko mengatakan, dengan menyertakan seluruh peserta dan hasil SKD, pengumuman seleksi CPNS kali ini jumlahnya mencapai 689 halaman. Semua nilai dicantumkan. Hal ini sebagai bentuk dari keterbukaan dan transparansi atas pelaksanaan seleksi CPNS pada 2018 ini.

“Hal ini bukti bahwa semua berjalan dengan fair, terbuka dan transparans,” tegas Winarko.

Soal jadwal dan tempat pelaksanaan SKB, Winarko mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapat keterangan dari pihak Badan Kepegawaian Nasional maupun panitia seleksi provinsi. Ponorogo masuk pada zona Kediri.

“Tapi sampai saat ini kita belum dapat kepastian apakah di Kediri atau di Kota Madiun. Kita masih berkoordinasi. Hanya saja, di jadwal tahapan SKB akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Desember 2018. Nah, apakah kita kebagian tanggal 8 (Desember) itu atau setelahnya kita belum tahu. Hari Sabtu, Minggu, atau hari libur bisa saja SKB itu dilaksanakan,” pungkas Winarko.

Ia hanya berpesan, para peserta yang lolos harus terus memantau perkembangan kondisi dan informasi. Pada saatnya nanti lokasi dan waktu pelaksanaan SKB seleksi CPNS 2018 akan diumumkan. BKPPD tidak akan melakukan pemberitahuan satu per satu kepada peserta seleksi. (kominfo/dist)

Untuk pengumuman peserta yang lolos SKD seleksi CPNS Ponorogo 2018 dan akan mengikuti SKB bisa dilihat di :
https://ponorogo.go.id/wp-content/uploads/2018/12/Pengumuman-Hasil-SKD-2018.pdf

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *