Breaking News
  • Home
  • News
  • Segera Kampanye, Parpol di Ponorogo Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Segera Kampanye, Parpol di Ponorogo Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

By on September 19, 2018 0 271 Views

PILPRES dan pileg di Ponorogo yang akan segera dimulai kampanyenya dipastikan berjalan lancar. Pada Rabu (19/9/2018) di Pendopo Pemkab Ponorogo, para pengurus parpol, sejumlah bacaleg, tokoh masyarakat, tokoh agama, KPU Ponorogo, Bawaslu Ponorogo dan anggota Forkopimda Ponorogo telah melaksanakan deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 di Ponorogo yang aman, damai dan sejuk.

Para petinggi parpol di Ponorogo saat melaksanakan Deklarasi Pileg dan Pilpres Aman, Damai dan Sejuk di Pendopo Pemkab Ponorogo, Rabu (19/9/2018)

Deklarasi ditandai dengan pembacaan pernyataan pemilu aman, damai dan sejuk oleh para petinggi parpol di Ponorogo. Setelah itu dilaksanakan pula penandatanganan lembar pernyataan deklarasi oleh para pengurus parpol dan seluruh anggota Forkopimda. Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Ponorogo ini digelar untuk menghadapi pelaksanaan kampanye pileg dan pilpres yang dimulai pada 23 September 2018g hingga 13 April 2019.

Wabup Ponorogo Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant dan anggota Forkopimda Ponorogo saat mendantangani pernyataan untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres Aman, Damai dan Sejuk di Pendopo Pemkab Ponorogo, Rabu (19/9/2018).

Wabup, Kapolres dan anggota Forkopimda Ponorogo berfoto bersama usai Deklarasi Pileg dan Pilpres Aman, Damai dan Sejuk di Pendopo Pemkab Ponorogo, Rabu (19/9/2018).

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno mengatakan, deklarasi ini menjadi penting karena tidak lama lagi tahapan awal dalam hajatan besar nasional lima tahunan akan segera bergulir. Ia meminta seluruh warga Ponorogo untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh tanggung jawab.

“Mulai ada kampanye, biasa tensi politik pasti meningkat. Dinamika masyarakat juga meningkat. Maka saya ajak semua pihak untuk berkomitmen kepada diri sendiri untuk menyukseskan pemilu. Yaitu agar pilegnya, pilpresnya, berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ujar Wabup Soedjarno.

Kapolres Ponorogo AKB Radiant mengatakan, pihaknya tak akan henti-hentinya untuk mengajak masyarakat menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Ponorogo yang kondusif. Karena itu, pihaknya berinisiatif menciptakan pileg dan pilpres yang aman, damai dan sejuk.

“Caranya adalah agar seluruh pihak punya sikap legowo. Siap kalah siap menang. Semua pihak harus siap mendukung siapa pun yang terpilih dan kita hormat bagi yang kalah sehingga dapat diciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, yang sejuk, di Kabupaten Ponorogo,” ujarnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *