Breaking News
  • Home
  • News
  • Sekda: IPK 2,75 Bisa Daftar CPNS

Sekda: IPK 2,75 Bisa Daftar CPNS

By on September 26, 2018 0 1711 Views

Bagi pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ponorogo salah satu syaratnya adalah memiliki IPK 2,75. Seperti yang di ungkapkan Agus Pramono, Sekretaris Daerah dan selaku Ketua Pelaksanaan CPNS Daerah (CPNSD) menuturkan, IPK merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi pendaftar CPNSD dan ini sudah dijadikan kesepakatan di Jawa Timur. “Memang dari pusat tidak ada petunjuk secara teknis tetapi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) seluruh Jatim sudah membuat kesepakatan,” ungkapnya, Kamis (26/9).

Agus Pramono juga menambahkan terkait kesepakatan yang telah di buat oleh BKD seluruh Jatim untuk IPK yaitu 2,75. “Ya kesepakatannya di buat 2,75 untuk IPKnya dan satu-satunya Pemerintah Daerah yang ada di Jawa Timur yaitu kota Madiun menetapkan IPK 3,0,” jelasnya.

Dengan adanya Kota Madiun yang menetapkan IPk 3,0 tersebut meski ada dampak yang ditimbulkan. Agus Pramono juga mengungkapkan pihaknya sudah mengantisipasi terhadap dampak yang ditimbulkan, salah satunya yaitu pendaftar nantinya bakal meluber ke Ponorogo. “Kita sudah mengantisipasi terhadap penetapan IPK kota Madiun, dengan melubernya pendaftar ke Ponorogo,” tambahnya.

Ditanya soal dibukanya pendaftaran bagi CPNSD hari ini 26 September 2018,  Agus Pramono mengungkapkan menurut kabar dari Kepala BKD Ponorogo, Winarko Arief masih menunggu petunjuk dari pusat. “Ya memang hari ini ada yang sudah dibuka dan ada juga yang belum dibuka,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *