Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Selalu Borong Prestasi, Dinas PP dan KB Didorong Selalu Berinovasi

Selalu Borong Prestasi, Dinas PP dan KB Didorong Selalu Berinovasi

By on July 3, 2018 0 384 Views

PRESTASI cemerlang yang ditorehkan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Ponorogo pada Harganas 2018 diharapkan tidak membuat lembaga ini terlena dan tetap harus berinovasi. Apalagi dinas ini memiliki peran penting dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono di sela Halal Bi Halal Dinas PP dan KB, Selasa (3/7/2018) di Auditorium Gedung Terpadu Pemkab Ponorogo. Menurut Sekda Agus Pramono, Dinas PP dan KB memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berbagai program kerja Pemkab Ponorogo.

“Apapun upaya pemkab, mulai dari penyediaan lapangan kerja sampai penyediaan stok pangan, tapi kalau jumlah penduduk tidak dikendalikan ya tidak ada manfaatnya. Pasti kurang terus,” ujarnya.

Menurut Sekda Agus Pramono, dinas ini memang sudah teruji dan konkret kinerjanya. Teruji karena target kerjanya bisa melampaui target yang ditetapkan provinsi maupun pusat. Selain itu, cukup banyak prestasi yang bisa diraih, terutama untuk berbagai lomba tingkat provinsi dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas 2018).

Prestasi tersebut di antaranya adalah Juara 1 KB Lestari Tingkat Provinsi Jatim, Penampilan Terbaik Duta Genre, Juara 2 Genre Putri, Juara 3 Pidato Kependudukan dan KB, Juara 3 Motivator KB Pria dan Juara 3 PKB Teladan.

“Prestasi yang sudah baik dipertahankan. Tiap tahun pasti mendapatkan juara. Karena itu saya lihat dinas ini sudah teruji. Kerjanya konkret dan kinerjanya benar-benar terukur. Dan yang pasti bisa melampaui target,” ungkapnya.

Sekda Agus Pramono mengatakan, akan selalu ada dukungan terutama dari sisi anggaran bila dinas ini melakukan inovasi. Termasuk melakukan sinergi dengan dinas lain seperti dinas kesehatan. Status Dinas PP dan KB yang saat ini telah diambil alih pusat diyakini tidak akan menjadi kendala dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam turut mengendalikan jumlah penduduk dan melaksanakan program keluarga berencana di daerah-daerah. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *