Breaking News
  • Home
  • News
  • Seleksi Administrasi LCCK 2018

Seleksi Administrasi LCCK 2018

By on April 19, 2018 0 172 Views

SURABAYA – Tahapan seleksi administrasi Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) hari ini, Rabu (19/4/2018) dilaksanakan di Aula Lt.IV Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Ir.Edi Santoso,M.M Kepala Dinas Kominfo Prov.Jatim memberikan sambutan dalam seleksi administrasi LCCK 2018

Ir.Eddy Santoso,M.M Kepala Dinas Kominfo Prov Jatim dalam sambutannya mengatakan,” seleksi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena seleksi tahun ini diselenggarakan di Provinsi,kalau tahun sebelumnya di tiap – tiap Bakorwil, ini dimaksudkan agar lebih adil, transparan dan lebih fair.  KIM yang ada di 38  Kab/Kota di Prov Jatim dibagi  4 group”. Sedangkan Kabupaten Ponorogo masuk Group A terdiri dari 10 Kab Kota dari 38 KIM Kab / Kota se Jawa Timur

“Nanti dari 38 KIM Kab/Kota diambil 16 KIM, dan nanti akan diberi domain .id gratis selama setahun. Ditahap final akan diambil 4 besar untuk LCCK yang akan disiarkan TVRI, serta juara 1 otomatis mewakili Jatim di tingkat nasional”, tambah Edi.

KIM KKJ presentasi di depan Juri I

KIM KKJ presentasi di depan Juri II

KIM KKJ presentasi di depan Juri III

Pelaksanaan Seleksi di Group A ini dikuti oleh 10 ( sepuluh ) Kab / Kota di Jawa Timur yang nantinya dilanjutkan hari berikutnya group B dan C yang lebih kurang juga dengan jumlah peserta yang sama. KIM KKJ ( Karang Lo Kidul Jurnalis )dari Ponorogo masuk di Group A nomor urut seleksi  4. Tiga personil KIM KKJ, Hadi Kurniawan  Mohammad Samroni dan Wakhid Ahmad mewakili KIM Ponorogo mengikuti seleksi  LCCK ini. Tampak ketiga personil KIM KKJ tersebut dengan optimis, tenang dan sangat siap untuk dinilai administrasinya oleh   Tim juri yang terdiri dari Praktisi Akedemisi, Jawa Pos, dan Ketua IPRAHUMAS.

Pelaksanaan penilaian Administrasi kali ini memang sudah berbeda dengan tahun tahun yang lalu, akan tetapi pada dasarnya pola materi seleksi masih sama hanya pada pola teknis pelaksanaan saja yang sedikit ada perubahan, namun tidak menyurutkan semangat  KIM kita yaitu KIM KKJ yang di ketua oleh Hadi Kurniawan. Mereka cukup tenang dan yakin  bisa menjalani seleksi dengan baik dan berharap bisa meraih juara. ‘ sukses untuk KIM KKJ.(Kominfo)

  News