Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Seluruh Pejabat Ponorogo Peserta Diklatpim III-71 Lulus Memuaskan

Seluruh Pejabat Ponorogo Peserta Diklatpim III-71 Lulus Memuaskan

By on June 29, 2018 0 316 Views

MEMUASKAN dan sangat memuaskan. Dua kualifikasi inilah yang mampu dicapai oleh 30 pejabat eselon III di Pemkab Ponorogo yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan 71 Provinsi Jatim di Ponorogo yang berakhir Jumat (29/6/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ponorogo Winarko Arif saat acara penutupan kegiatan yang berlangsung sejak 95 hari terakhir mengatakan, dari 30 pejabat setingkat kepala bidang di seluruh instansi di Pemkab Ponorogo tidak ada yang lulus dengan kualifikasi cukup memuaskan.

“Yang ada, 24 lulus memuaskan dan enam orang lainnya sangat memuaskan. Semua tugas, diskusi kelompok, pembelajaran serta berbagai kegiatan dalam diklat telah dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya, Jumat (29/6/2018).

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono saat menutup Diklatpim Tingkat III Angkata 71 Provinsi Jatim di Ponorogo, Jumat (29/6/2018).

Sekda bersama sejumlah pejabat dan para alumni Diklatpim Tingkat III Angkatan 71 berfoto bersama usai penutupan kegiatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono menyatakan cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh para peserta Diklatpim kali ini. Dengan kelulusan yang memuaskan ini, ia yakin Pemkab Ponorogo tidak akan kesulitan dalam mencari kader-kader pimpinan sebagai calon pejabat untuk mengisi berbagai posisi yang dibutuhkan.

“Kalau begini, saya yakin Pak Bupati tidak akan kesulitan untuk memilih pejabat ketika ada mutasi. SDM yang terlatih sudah banyak, sudah tersedia,” ujarnya.

Sekda Agus Pramono berharap, kehadiran kembali 30 alumni Diklatpim III ini bisa memberikan perubahan yang signifikan di lingkungan kerja masing-masing. Sekda menyebut ada beberapa aspek yang bisa ditingkatkan sebagai imbas dari diklatpim yang dilaksanakan lebih dari tiga bulan ini.

“Mulai dari disiplin waktu, disiplin melaksanakan kegiatan sesuai rencana waktu yang telah dianggarkan. Ini penting karena sering kali pencairan anggaran dilaksanakan di triwulan akhir. Kalau para pejabat setingkat para kabid ini (peserta diklatpim III) bisa mencermati, maka para kepala (dinas) itu tidak akan terlambat melaksanakan pencairan anggaran,” kata Sekda.

Sekda juga berharap pelaksanaan Diklatpim III angkatan 71 ini menjadi awal hadirnya diklatpim-diklatpim berikutnya. Baik di tingkat III maupun di tingkat IV yang selama ini masih ‘tidur’. Anggaran yang disediakan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan SDM yang ada.

“Kalau untuk diklatpim tingkat II ya nanti akan kita kirim dua atau tiga orang untuk berangkat ke provinsi,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjutnya, Pemkab Ponorogo sangat membutuhkan pejabat di level eselon III yang bisa mahir dalam proses pengadaan barang dan jasa dan bisa menjadi pejabat dalam bidang ini. Sehingga ia berharap di waktu-waktu mendatang ada PNS yang siap dikirim untuk diklat bidang pengadaan barang dan jasa. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *