Senja di Waduk Bendo

Senja di Waduk Bendo

Senja di Waduk Bendo

Comments Off on Senja di Waduk Bendo

Lokasi Pembangunan Waduk Bendo

Sawoo – Meski belum selesai Bendungan Bendo, Kec. Sawoo, tapi telah banyak masyarakat yang berdatangan di lokasi tersebut. Terlebih waktu sore hingga senja. Kedatangan mereka kebanyakan untuk menikmati hawa pegunungan hutan jati yang ada di sekitar pembangunan Waduk Bendo tersebut.

“Yah sekedar mengajak anak anak untuk refreshing sambil melihat tebing dan hutan,” terang Supri warga Kecamatan Sambit yang Minggu Sore (22/10) datang berlibur ke Bendo bersama keluarganya.

Selain kita dimanjakan oleh suasana hutan dengan angin yang teduh, di lokasi pembangunan ini , kita bisa melihat tebing tebing curam yang jadi panorama keindahan tersendiri. Menurut salah satu pedagang Warung, tidak hanya hari Minggu Bendo ramai oleh pengunjung bahkan setiap hari.

“Terlebih bila sore setelah Ashar banyak anak muda yang datang. Kedatangan mereka kadang hanya ngopi dan melihat pembangunan waduk,” ujar Mbak Yan,

salah satu Warga Bendo yang tanahnya ikut terkena relokasi. Sehingga kini ia memanfaatkan untuk jualan sambil menunggu proses relokasi.
Munculnya banyak pengunjung untuk menikmati suasana hutan dan tebing di lokasi pembangunan Waduk Bendo, tentu memancing banyaknya penjual. Maka tak heran bila warga sekitar membuka warung warung kopi di pinggiran hutan menuju Waduk tersebut.

Dengan membuka warung tentu saja perekonomian keluarga juga bertambah. Minimal itu yang diharapkan Mbak Yah.
Pendapatan yang di dapatnya, dari membuka warung belum banyak. Bahkan jumlah pengunjung yang datang ke Bendo, masih naik turun.
“Kalau ramai rata rata dapat 200 ribu. Kadang bisa lebih,” ujar Mbak Yah (Kominfo/Jgo)

About the author:

Tags:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top