Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Showroom dan Salon Kambing Kurban Yang Diserbu Pembeli

Showroom dan Salon Kambing Kurban Yang Diserbu Pembeli

By on August 21, 2018 0 369 Views

Hari Raya Idul Adha adalah Hari Raya Islam yang mana pada hari raya itu diperingati hari raya kurban. Di Ponorogo sendiri menjelang hari raya kurban banyak penjual yang menawarkan hewan untuk kurban, mulai dari kambing, sapi, domba. Ada yang berbeda penjual kambing di Kelurahan Pakunden ini, pasalnya penjual kambing ini sangat mengutamakan kesehatan hewan kurbannya sebelum disembelih.

Maiful Hadi (50) penjual kambing kurban di Jalan Anjani, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo ini hanya menjual kambing untuk kurban. Maiful sendiri dalam hal merawat kambing untuk kurban tidak tanggung-tanggung, ia merawat kambing milikinya bak istrinya sendiri. perawatan mulai dari kandang hingga perawan kambingnya mulai dari ujung tanduk hingga kuku ia perhatikan.

Maiful saat berjalan di kandang kambing milinya

“Ini saya lakukan karena persaingan jual beli hewan kurban semakin ketat, jadi harus ada fasilitas tambahan untuk menarik pembeli,” ungkapnya, Selasa (21/8).

Perawatan tambahan yang Maiful berikan untuk kambingnya mulai dari memandikan dengan air sabun, mencuci bulu kambing hingga merapikan bulu dan kuku kambing.

“Perawatan ini kami sebut salon kambing, yang sudah masuk dalam pelayanan kami dalam menjual kambing kurban,” jelasnya.

Maiful memberikan perawatan salon kambing

Selain salon kambing bapak dua anak ini juga mengkalim kambing yang ia pelihara tidak berbau, karena ia memiliki ramuan khusus untuk menghilangkan bau khas kambing. Ramuan tersebut konon terbuat dari vitamin khusus, dedak, dan cairan antibakteri.

“Ramuan itu saya berikan ya untuk menghilangkan bau khas kambing, selain ramuan itu juga biasanya saya mengganti pakan kambing yang asalnya rumput saya pakai daun mangga,” imbuhnya.

Usaha jual beli kambing kurban yang ia miliki ini sudah ada sejak tahun 2007 dan rutin setiap tahun ia buka dengan inovasi yang tak jarang pembeli datang sekaligus memanfaatkan jasanya.

“Saya menjamin yang beli kesini dengan harga yang terpampang di kandang kambingnya, pembeli bisa mendapatkan fasilitas salon kambing tiap minggu dan gratis ongkos kirim serta perawatanya sampai mau dikiri,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *