Breaking News
  • Home
  • News
  • Sosok Perempuan Sabar dan Tangguh Dibalik Bupati Ponorogo

Sosok Perempuan Sabar dan Tangguh Dibalik Bupati Ponorogo

By on April 21, 2018 0 241 Views

Siapa sih yang gak kenal ibu Sri Wahyuni? ia adalah sosok perempuan (istri) yang super sabar di balik kinerja Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam membangun Pemerintahan Ponorogo.

Sri Wahyuni Saat Melakukan senam di alun2 jum’at lalu(20/4/2018)

Istri Bupati Ipong Muchlissoni, Sri Wahyuni, sudah dua tahun bersinggungan dengan bidang pemerintahan. Perhatiannya dicurahkan penuh lantaran posisinya sebagai ketua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ponorogo.

Sebuah konsekuensi yang harus ditanggung karena perempuan kelahiran Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan,  ini adalah istri Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Kiprah Sri Wahyuni mendapat respon positif dari banyak pihak. Padahal, dia juga harus membagi waktu untuk mengurusi perusahaan keluarga. Belum lagi, kodratnya selaku ibu tiga anak dan istri bagi suami tercinta. Peran komplet untuk menggambarkan sosok perempuan yang diidamkan Raden Ajeng Kartini seabad silam.‘’Perempuan juga harus mampu berkontribusi,’’ tutur Sri Wahyuni, Sabtu,(21/4)

Dia berharap dan berpesan semangat Kartini bisa melecut motivasi pegawai perempuan di lingkup Pemkab Ponorogo. Kaum hawa bukan lagi konco wingking (teman belakang) yang berkutat di rumah dan sibuk memasak di dapur. Emansipasi yang diperjuangkan Kartini adalah persamaan derajat perempuan dengan laki-laki. ‘’Tetapi tidak meninggalkan kodratnya sebagai perempuan,’’ pesan alumnus Untag 1945 Samarinda itu.

Seorang perempuan harus luwes menghadapi perkembangan zaman. Bekalnya, menurut Sri Wahyuni,kemampuan dan ilmu yang dimiliki. Ini yang kemudian disebut sebagai Kartini zaman now. ‘’Kartini modern harus bisa berkarya di bidang yang digeluti,’’ ungkapnya.(Kominfo/fdl)

  News