Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Status Tersangka OTT PTSL Berganti Tahanan Kota

Status Tersangka OTT PTSL Berganti Tahanan Kota

By on April 3, 2018 0 279 Views

TERSANGKA operasi tangkap tangan (OTT) kasus pungutan liar program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang melibatkan Kades Ngunut Hari Sumarsono, Sekretaris Desa Ngunut Alwy Febrianto, dan pengurus Pokmas Desa Ngunut Fajar Sodiq mulai Selasa (3/4/2018) tidak lagi berada di Rumah Tahanan Ponorogo.

Mereka telah beralih status menjadi menjadi tahanan kota. Hal ini menyusul adanya permohonan dari pihak keluarga dan kuasa hukumnya. Namun status ini tidak mempengaruhi proses hukumnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Hilman Azazi

Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Hilman Azazi mengungkapkan, untuk pengalihan status tahanan ketiga tersangka tersebut telah ada permohonan dan jaminan pihak keluarga dan kuasa hukum mereka. “Jadi untuk sekarang ini tersangka telah berstastus tahanan kota,” ungkapnya, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Hilman menuturkan, selain permohonan keluarga dan kuasa hukum, pengalihan status juga atas pertimbangan penyidik yang juga terkait dengan permohonan dan jaminan dari pihak keluarga dan kuasa hukum.

“Tapi itu proses hukumnya tetap berjalan. Mereka akan menjalani pemanggilan dan pemeriksaan kembali terkait kasus tersebut,” tegasnya. (kominfo/fdl)