Breaking News
  • Home
  • News
  • Syarat Pendaftar CPNS Diubah,Calon Tenaga Kesehatan Makin Tertampung

Syarat Pendaftar CPNS Diubah,Calon Tenaga Kesehatan Makin Tertampung

By on October 5, 2018 0 3217 Views

 

*PEMERINTAH* Kabupaten Ponorogo kembali mengumumkan adanya perubahan dalam proses seleksi CPNS 2018 kali ini. Perubahan tersebut terkait akreditasi perguruan tinggi para pelamar CPNS dan perpanjangan waktu pendaftaran CPNS secara online.

Perubahan ini tertuang dalam pengumuman dengan nomor 810/3072/405.28/2018 tertanggal 5 Oktober 2018 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono selaku Ketua Seleksi CPNS Daerah Ponorogo 2018.

Kepala BPPKD Kab.Ponorogo Winarko Arief

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo Winarko Arief, Jumat (5/10/2018) malam mengatakan, ada dua perubahan yang diumumkan dalam pengumuman ini. Pertama atau poin A yang merupakan perubahan pada ketentuan C.3.a yang menyebutkan bahwa pelamar di tingkat D-III, D-IV, S-1 dan S-2 wajib berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi di BAN-PT dan terdaftar di Forlap Kemenristek Dikti saat pelamar lulus.

Hal ini diubah menjadi bahwa pelamar dari D-III hingga S-2 harus berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi oleh BAN-PT dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan.

“Ini karena dulu sekolah yang di bawah Kementerian Kesehatan diakreditasi oleh Pusdiknakes/LAM-PTKes. Jadi, perubahannya hanya di situ. Prinsipnya, ketentuan ini masih sama dengan yang sebelumnya. Justru ini memberikan ruang lebih kepada para lulusan akper, akbid atau sejenisnya yang dulu masih diakreditasi oleh Pusdiknakes (Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan) dan LAM-PTKes. Mereka akan makin tertampung untuk ikut seleksi,” terang Winarko Arief.

Sedangkan pada poin B terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi CPNS 2018. Terutama untuk perpanjangan waktu unggah online. Yaitu yang semula dari 28 September sampai dengan 10 Oktober 2018 dirubah menjadi sampai dengan 15 Oktober 2018. Tahapan lain menyesuaikan.

“Ini sama secara nasional, ada perpanjangan. Ya ini karena memang pendaftar yang masuk dinilai masih kurang dan sistem terlalu padat. Bahkan malam ini sekitar jam 20.00 WIB sudah macet,” ujarnya.

Sampai Jumat (5/10/2018) malam, sudah 1.600-an pelamar yang bisa membuat akun dan mengunggah berkasnya. Berkas ini masih akan diverifikasi dan nantinya akan melewati ujian berbasis komputer.

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono membenarkan adanya pengumuman tentang perpanjangan pendaftaran dan pengunggahan dokumen CPNSD yang diperpanjang hingga 15 Oktober 2018. “Silahkan bagi masyarakat terutama masyarakat Ponorogo bila ingin mendaftar. Karena pendaftaran diundur hingga 15 Oktober 2018,” ungkapnya. (kominfo/fdl/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *