Breaking News
  • Home
  • News
  • Taman Kehati Nantinya Bakal Menarik Banyak Pengunjung

Taman Kehati Nantinya Bakal Menarik Banyak Pengunjung

By on November 2, 2018 0 375 Views

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo berkeinginan untuk memiliki taman sebagai brand pintu masuk perwajahan Kota Ponorogo dari sebelah utara. Taman tersebut adalah Taman Keanekaragaman Hayati (taman kehati) yang berada di Kecamatan Babadan. Awal pembangunannya Taman Kehati bakal diproyeksikan sebagai brand wisata, disamping itu juga sebagai tempat edukasi, rekreasi, dan rest area.

Taman Keanekaragaman Hayati Kab.Ponorogo

Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, mengungkapkan jika dilihat dari master plan yang ada Taman Kehati nantinya bakal menarik banyak pengunjung. “Taman itu memang kami siapkan sebagai ikon taman, karena dari rencana pembangunan memiliki fasilitas terlengkap,” ungkapnya, Jum’at (2/11).

Taman tersebut nantinya bakal dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta fasilitas memadai. Seperti fasilitas bermain untuk anak-anak, spot olahraga, penerangan, wi-fi. “Memang bertahap karena anggaran kami juga bertahap,” imbuhnya.

Tahun ini anggaran sebesar Rp 400 juta hanya cukup dialokasikan untuk pembangunan pagar dan jogging track sepanjang 200 meter. Dia menjelaskan pentingnya pembangungan pagar agar tanaman langka yang ada di taman tersebut tidak rusak. “Berjaga agar tidak dicuri orang. Apalagi pada malam hari daerah situ sangat gelap,’’ jelasnya.

Pun dia tidak menampik saat malam hari penerangan jalan minim. Terutama mulai utara Terminal Seloaji hingga sampai di taman tersebut. Pihaknya berharap PJU dapat segera terpasang di sepanjang jalur Ponorogo-Madiun itu. “Khususnya jalan sepanjang di taman tersebut,’’ pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *