Breaking News
  • Home
  • News
  • Taman Wisata Ngembag Akan Berbenah Diri

Taman Wisata Ngembag Akan Berbenah Diri

By on October 1, 2018 0 303 Views

PONOROGO. Kabupaten Ponorogo yang lebih dikenal dengan sebutan Kota Reyog salah satu kota yang kaya akan seni dan budaya diwilayah Jawa Timur. Selain kaya akan seni dan budaya juga banyak tempat tempat wisata yang masih perawan misalnya Telaga Ngebel, Air terjun Toya Merta, Air terjun Plethuk,Gunung Beruk, Watu Semaur, Taman Wisata Ngembak dan masih banyak lagi tempat tempat wisata yang perlu sentuhan halus untuk memoles tempat tempat tersebut menjadi lebih eksotis, indah dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun nasional lebih lebih Internasional.

Pembangunan Infrastruktur salah satu yang paling urgen untuk dipikirkan demi terwujudnya Bumi Reyog menjadi kota Wisata yang diidolakan oleh para pecinta wisata. Contoh kecil saja Taman Wisata Ngembak yang tempatnya masih dilingkar kota Ponorogo wilayah timur, Taman Wisata ini kini tampak agak kurang terawat hal ini mengurangi minat pengunjung untuk berwisata ditaman Ngembak ini.

Lilik Slamet Raharjo Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo (dua dari kiri) memberi makan ikan di taman wisata Ngembag, Senin(1/10/18)

Lilik Slamet Raharjo Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo membenarkan hal ini. Kedepan akan segera membenahi Taman Wisata Ngembak, akan memoles merenovasi supaya tampak lebih indah dan tidak tampak kotor sepeti yang sekarang ini. Lilik berencana menambah jumlah ikan – ikan yang berada dikolam besar nan alami yang terletak ditengah tengah taman wisata Ngembak tersebut yang lebih kurang 1000 bibit ikan nila. “ Ya kami akan menambah ikan – ikan dikolam ini lebih kurang 1000 bibit ikan, kami akan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan yang mungkin akan bisa membantu penyediaan bibit ikan tersebut” Jelas Lilik sembari menaburkan pakan ikan yang siap disantap oleh ikan- ikan yang bertebaran dikolam tersebut. Lilik Slamet Raharjo juga menjelaskan bahwa “ Sekarang setiap hari minggu atau hari hari libur banyak anak anak TK ataupun SD yang menyukai area kolam ini, mereka membeli pakan ikan yang disediakan oleh petugas lalu mereka dengan riang berlomba lomba memberi makanan tersebut kepada ikan – ikan sehingga tampak bergemruyuk ikan – ikan saling berebut makanan yang membuat mereka terhibur dan merasa senang”.

Taman Wisata Ngembak akan mencoba menampilkan penampilan yang berbeda untuk para wisatawan pengunjung Ngembak. Kita tunggu keindahannya kita nantikan kecantikannya.Kita jumpa di Taman Rekreasi Ngembak Ponorogo. ( Kominfo/Panji )

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *