Breaking News
  • Home
  • News
  • Test CPNS Bakal Di Gelar Satu Tempat

Test CPNS Bakal Di Gelar Satu Tempat

By on September 18, 2018 0 2010 Views

Seleksi CPNS tahun ini bakal di pusatkan di Wisma Haji, Madiun. Diprediksi seleksi diikuti ribuan peserta. “Tes CPNS ini nanti perkiraan lebih dari 1 hari, nanti berapa harinya nunggu pendaftar, untuk pengumuman lebih lanjut nantinya bakal diumumkan di website BKD Ponorogo,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ponorogo, Winarko Arief, Selasa (18/9).

ASN Kabupaten Ponorogo upacara Apel Korpri (17/9/2018)

Anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan seleksi tersebut rupanya tidak sedikit. Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat yang awalnya mengajukan Rp 550 juta harus mengajukan anggaran tambahan mencapai   Rp 1 milyar diperubahan anggaran tahun ini.

Win – panggilan akrab Winarko Arief, menuturkan untuk anggaran yang awalnya 550 juta itu belum mencukupi. Menurutnya anggaran tambahan diperlukan untuk kebutuhan seleksi. “Awalnya saya mengajukan 550 juta tetapi setelah melihat perlengkapan banyak harus dipenuhi saya mengajukan lagi di perubahan anggaran 2018 ini tambahan 1 Milyar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan anggaran penggunaannya untuk sewa dan beli peralatan, pembayaran keamanan baik dari Polresta, Satpol PP, Dishub hingga tim kesehatan. “Anggarannya nanti untuk sewa tempat, dan peralatan lainnya untuk menunjang suksesnya test CPNS nantinya,” imbuhnya.

Pihaknya memprediksi ada puluhan ribu orang lebih yang bakal mengikuti test CPNS pada tahun ini. “Kalau pendaftarnya belum tau berapanya, karena belum dibuka,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *