Tilik Desa Siwalan: Bupati Ipong Taman Pohon dan Resmikan BUM-Des

Tilik Desa Siwalan: Bupati Ipong Taman Pohon dan Resmikan BUM-Des

Tilik Desa Siwalan: Bupati Ipong Taman Pohon dan Resmikan BUM-Des

Comments Off on Tilik Desa Siwalan: Bupati Ipong Taman Pohon dan Resmikan BUM-Des

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong muchlissoni Resmikan BUM-Des Desa Siwalan

MLARAK РUntuk kedua kalinya, Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong muchlissoni beserta jajaran Kepala Dinas melaksanakan program kegiatan Tilik Desa. Masih sama dengan edisi pertama, tiga desa disambangi bupati kali ini, yaitu di kecamatan Mlarak meliputi desa Siwalan, Nglumpang, dan Jabung. (20/01)
Di desa pertama yang dikunjungi, Siwalan Mlarak, Bupati H. Ipong melakukan beberapa kegiatan. Diawali penandatanganan peresmian BUM-Des, penanaman pohon, dan pemotongan tumpeng syukuran tanam warga. Dilanjutkan kegiatan inti dialog dengan warga.
Dihadapan bupati yang juga didampingi Wakil Bupati serta Sekda Beserta istri, Kepala Desa Siwalan, Abdul Rozieq Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bupati beserta rombongan dalam kegiatan tilik desa ini.
“Pemerintah daerah telah banyak membantu desa dengan berbagai programnya. Seperti bantuan BUM-Des sebesar 25 juta, Feminisme 10 juta, hingga Posyandu 18 juta. Terima kasih banyak pak bupati,” terang kepala desa.
Sementara bupati menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh pihak desa Siwalan sudah sesuai dengan program yang lagi dijalankan pemerintah daerah. Seperti pelaksanaan implementasi BUM-Des yang di Siwalan untuk usaha ternak ayam potong hingga rencana untuk Pom Mini dan seterusnya.
“Sudah klop juga tetang program pertaniannya yang sudah mulai memakai pupuk organik hingga pupuk kandang. Karena tahun ini kita sedang menggalakkan program penggunaan pupuk organik itu. Dengan akan memberikan bantuan gratis pupuk organik dibawah koordinasi Dinas Pertanian,” terang bupati.
Mengenai harapan tentang sumur dalam, hal itu disampaikan bupati akan diusahakan. Diluar itu, jika nanti Waduk Bendo sudah jadi, harapannya lahan perhatian desa Siwalan ini bisa mrndapat aliran irigasi yg seperti diharapkan para petani disini. (Kominfo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top