Tilik Desa Sraten Jenangan: Bupati Disambati Banyak Permintaan Bantuan

Tilik Desa Sraten Jenangan: Bupati Disambati Banyak Permintaan Bantuan

Tilik Desa Sraten Jenangan: Bupati Disambati Banyak Permintaan Bantuan

Comments Off on Tilik Desa Sraten Jenangan: Bupati Disambati Banyak Permintaan Bantuan

PONOROGO, (JENANGAN) – Tertunda 1 hari karena ada tugas mendadak yang tak dapat ditinggalkan, akhirnya Tilik Desa Bupati-Wakil Bupati di wilayah kecamatan Jenangan, dilanjutkan hari ini, sabtu (11/03). Dengan mengunjungi dua desa tersisa, yaitu Sraten dan Ngrupit Jenangan.

Selain dialog serap aspirasi masyarakat, rombongan Pupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni, tetap dengan pejabat teras kabupaten komplit. Mulai dari wakil bupati, juga Sekda, serta para Kepala OPD, bupati juga didaulat untuk meresmikan jembatan baru desa setempat yang diberi nama “Kali Gondang” yang terletak tidak jauh dari lokasi Balai Desa.

Dalam dialog yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Supriyanto,MM, bupati mendapatkan beberapa harapan dan permintaan bantuan dari warga yang mendapat kesempatan dialog.

Salah seorang warga yang bernama Bambang, berharap agar bupati juga busa memberikan bantuan Mobil Siaga Desa. “Disini juga saya berharap agar bupati mau membantu TPA yang ada agar bangunan bisa layak dan representatif. Tolong dibantu keramik serta bangku dan meja pak bupati,” terang Bambang.

Diluar itu, karena mayoritas warga adalah petani, dan saat kemarau kekurangan air, maka jika bisa Desa Sraten dibantu sumur dalam serta perbaikan dam yang sudah ada dan mulai rusak.

Sementara lainnya, juga ada yang berharap bantuan perbaikan jalan desa serta bantuan fisik sekolah dasar di desa setempat.

Menanggapi hal ini, bupati H. Ipong, menegaskan komitmennya bahwa salah satu tujuan diadakannya Tilik Desa ini adalah untuk mengetahui usulan-usulan atau harapan seperti itu.

“Jadi dari masukan-masukan yang kita terima selama ini, nantinya akan menjadi data penting untuk menyusun program pembangunan di tahun mendatang,” tegas bupati.

Hanya saja, menurutnya, dari masukan itu tentu harus dipilih dulu mana skala prioritas yang mendesak atau tidak. (kominfo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top