Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Untuk mengenang Longsor Banaran, Perangkat Desa serta Warga Bangun Monumen

Untuk mengenang Longsor Banaran, Perangkat Desa serta Warga Bangun Monumen

By on April 1, 2018 0 202 Views

Warga Tabur bunga di Monumen Longsor Banaran Pulung

Untuk mengenang 1 tahun paska tragedi bencana longsor Desa Banaran Perangkat Desa Banaran Beserta Keluarga Korban Longsor Banaran menggelar acara Kenduri dan Tahlilan di Monumen Longsor Banaran. Bukan saja kenduri dan tahlilan malam kemarin, 31 Maret 2018 juga mengadakan tabur bunga di monumen tersebut.

Sarnu, Kepala Desa Banaran menngungkapkan, monumen tersebut di bangun atas landasan agar keluarga korban Banaran tidak binggung untuk menabur bunga dan mengirimkan do’a kepada keluarganya yang menjadi korban longsor 1 tahun silam, “malam kemarin itu adalah langkah awal untuk menabur bunga di monumen tersebut, agar para keluarga korban tidak kebingungan bila ingin menabur bunga dan mendo’a keluarganya”, ungkapnya, Minggu(1/4).

Sarnu berharap untuk pembangungan monumen ini seharusnya bisa di resmikan hari ini karena tepat 1 tahun tragedi tersebut terjadi, jadi biar sakral untuk peresmiannya. Tapi itu di luar harapan Sarnu, monumen tersebut masih proses pengerjaan kembali karena ada bagian monumen yang tidak sesuai. “Nantinya monumen tersebut berbentuk joglo dengan luas 4×3 meter persegi yang di dalamnya terdapat prasasti nama-nama korban yang meninggal dan tempat penabur bunga”,imbuhnya. (kominfo/fdl)