Upacara Korpri,Peringatan Hari Kartini,Hari Otonomi Daerah Ke XXI dan Pendidikan Nasional Tahun 2017

Upacara Korpri,Peringatan Hari Kartini,Hari Otonomi Daerah Ke XXI dan Pendidikan Nasional Tahun 2017

Upacara Korpri,Peringatan Hari Kartini,Hari Otonomi Daerah Ke XXI dan Pendidikan Nasional Tahun 2017

Comments Off on Upacara Korpri,Peringatan Hari Kartini,Hari Otonomi Daerah Ke XXI dan Pendidikan Nasional Tahun 2017

 

PONOROGO. Bertempat di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo Kamis,4/5/2017 diselenggarakan Upacara Korpri, Peringatan Hari Kartini, Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI, Dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017. Bertindak selaku Inspektur Upacara wakil Bupati Ponorogo.Drs. H.Soejarno.MM.Dihadiri Muspida,dan para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Ponorogo,di ikuti segenap karyawan- karyawati Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo, Anggota TNI dan POLRI serta Mahasiswa dan Pelajar di Kabupaten Ponorogo.

Wakil bupati Ponorogo Drs. H. Soejarno.MM. selaku Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan dari Bupati Ponorogo  yang diantaranya menyampaikan, dalam memperingati hari Kartini tahun ini, marilah kita tingkatkan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kita tingkatkan pula Pengabdian Kepada Nusa Dan Bangsa juga kita lestarikan cita-cita luhur RA.Kartini sekaligus mencetak kader-kader Kartini baru di dalam era pembangunan ini.

Tema Hari Otonomi Daerah Ke- -XXI Tahun 2017 adalah “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government” Tema ini memiliki 4 ( Empat ) Makna Pokok :

Pertama : Pelaksanaan Otonomi Daerah Harus Mampu Meningkatkan Kinerja Pelayanan Publik Sesuai Dengan Kepentingan Masyarakat. Kedua : Upaya Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik,Harus Dikelola Berbasisi Teknologi Infomasi Dan Komunikasi Atau Electronic-Government, Agar Masyarakat Dapat Memperoleh Informasi Secara Mudah, Cepat, Dan Tepat Tentang Prosedur Pelayanan Publuk yang Disediakan Pemerintah Daerah, Keempat : Upaya Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik Berbasis Electronic-Government akan dapat mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang baik ( Good Local Government) dan Aparatur Pemerintah Daerah yang Bersih (Clean local Government)

Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Rangka Pelayanan Publik, Telah Diatur Di Dalam Undang- Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Yang Menegaskan Bahwa Pemerintah Daerah Dapat Memanfaatkan Teknologi Informasi dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Oleh karena itu, Sejalan dengan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi diharapkan pemerintah daeerah senantiasa berinisiatif untuk mengelola Pelayanan Publik Berbasis Electronic Government. (Kominfo)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top