Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Usai Nyoblos, Bupati : Apapun Hasilnya Harus Kita Terima

Usai Nyoblos, Bupati : Apapun Hasilnya Harus Kita Terima

By on June 27, 2018 0 278 Views

GUBERNUR hasil pilihan rakyat Jawa Timur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Rabu, 27 Juni 2018 kali ini, harus diterima. Hal ini merupakan bukti kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi warga yang harus selalu dijaga sehingga kondisi wilayah bisa selalu kondusif.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melakukan pencoblosan di TPS 002 Kelurahan Mangkujayan, RAbu (27/6/2018).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melakukan pencoblosan di TPS 002 Kelurahan Mangkujayan, RAbu (27/6/2018).

Hal ini diutarakan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai mencoblos di TPS 002 Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Rabu (27/6/2018). Menurut warga nomor urut 445 pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut, kondisi aman dan kondusif yang sudah terjadi sejak pagi hari di hari pencoblosan.

“Apapun hasilnya pada pemilihan hari ini, ya itulah demokrasi. Harus bisa bersama-sama kita terima, pendukung siapapun harus menerima. Sebab dalam sebuah kontestasi, pasti ada yang menang ada yang kalah. Kondisi Ponorogo, yang saya pantau sejak pagi, juga aman dan kondusif,” ungkap Bupati Ipong yang kemarin mendatangi TPS dengan kemeja kasual warna hijau, celana blue jeans dan bersepatu sport.

Bupati Ipong berharap, warga benar-benar dewasa dalam menghadapi hasil yang ada sehingga kondisi wilayah Ponorogo yang aman bisa terus terkendali. Ia yakin hal ini bisa berlangsung sebab berkaca pada pengalaman pilbup Ponorogo 9 Desember 2015, yang juga diikutinya, kondisi Ponorogo aman terkendali.

Wabup Ponorogo Soedjarno bersama istri, Siti Askanah, usai mencoblos pada Pilkada Gubernur Jatim 2018 di TPS 008 Kelurahan Tonatan, Rabu (27/6/2018).

Wabup Ponorogo Soedjarno bersama istri, Siti Askanah, usai mencoblos pada Pilkada Gubernur Jatim 2018 di TPS 008 Kelurahan Tonatan, Rabu (27/6/2018).

 

Harapan yang sama juga disampaikan Wabup Ponorogo Soedjarno. Wabup hadir ke TPS 008 Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo, bersama istri Siti Nurkanah, dengan berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Pacar, Kelurahan Tonatan.

“Alhamdulillah tadi saya nyoblos lancar, semoga semua TPS di Ponorogo juga lancar sampai selesai. Dan hasilnya nanti adalah yang terbaik buat Jawa Timur. Harapannya, semua warga bisa menjaga kondisi sehingga tetap kondusif,” ungkapnya.

Ia yakin, masyarakat sudah mampu mengendalikan diri meski antara satu orang dengan orang lainnya memiliki perbedaan pilihan. “Perbedaan pilihan itu kan karena adanya perbedaan tujuan, keyakinan dan wawasan. Itu adalah hal yang wajar. Siapapun yang terpilih nantinya, harus didukung lah,” ujarnya. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *