Breaking News
  • Home
  • News
  • Wabup Apresiasi Polisi Ponorogo Yang Getol Kampanye Damai Pemilu

Wabup Apresiasi Polisi Ponorogo Yang Getol Kampanye Damai Pemilu

By on November 11, 2018 0 86 Views

WAKIL Bupati Ponorogo Soedjarno mengapresiasi Polres Ponorogo yang getol melaksanakan deklarasi damai pemilu. Deklarasi yang dilaksanakan di berbagai lapisan masyarakat diyakini akan menjadi alarm pengingat perlunya menjaga kondisi agar selalu kondusif selama tahap pemilu 2019 berlangsung.

Hal ini disampaikan Wabup di sela menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Kabupaten Ponorogo yang dihelat di Lapangan Panahan Jalan Suromonggolo, Ponorogo, Minggu (11/11/2018) pagi.

Wabup Ponorogo Soedjarno (berkaos kuning bertopi) bersama Kapolres Ponorogo AKBP Radiant (empat dari kiri) dan para komisioner KPU dan Bawaslu Ponorogo saat melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai, Minggu (11/11/2018) di lapangan panahan Jalan Suromenggolo.

“Kita sambut positif langkah Kapolres Ponorogo yang agresif sekali untuk mengingatkan masyarakat agar menyadari bahwa saat ini kita sedang dalam tahapan pemilu dan harus menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif. Bukan hanya untuk para parpol, acaranya bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Wabup Soedjarno.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Ponorogo memang menggandeng sejumlah komunitas. Mulai dari komunitas sepeda motor CB, komunitas sepeda unta, komunitas sepeda gunung sampai paguyuban seni gajah-gajahan. Acara juga dikemas dengan senam bersama, hiburan elekton dan dilengkapi dengan bagi-bagi doorprize.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai bersama sejumlah komunitas, Minggu (11/11/2018) di lapangan panahan Jalan Suromenggolo.

“Memang ini sudah yang keempat kalinya kita menggelar deklarasi damai secara besar-besaran. Dua kali di Pringgitan (Rumah Dinas Bupati Ponorogo) dan satu kali di sebuah SMK. Sekarang kita lakukan di lapangan bersama komunitas agar lebih banyak lapisan masyarakat yang bisa kita jangkau dan ajak untuk menciptakan kondisi pileg dan pilpres yang damai, aman dan sejuk sampai pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ungkap Kapolres Ponorogo AKBP Radiant di sela kegiatan.

AKBP Radiant menilai, sejauh ini kondisi Ponorogo cukup aman dan kondusif meski sudah sampai pada tahapan kampanye. Beberapa kali kampanye dengan jurkamnas juga sudah dilaksanakan. “Suasana cukup aman berkat kerja sama aparat keamanan, TNI dan Polri, serta peran masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya dalam ikut menjaga keamanan dalam tahapan-tahapan pemilu kali ini,” ungkapnya.

Ketua KPU Ponorogo Ahmad Fauzi memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Polres Ponorogo yang terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai pada pemilu kali ini.

“Ini hal yang positif dan patut kita hargai. Kegiatan ini mengingatkan agar pelaksanaan tahapan pemilu, di antaranya kampanye seperti sekarang, bisa berjalan dengan baik,” kata Fauzi. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *