Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Wabup berangkatkan 580 Orang Dari Ponorogo Yang Ikut Balik Gratis Dishub Jatim

Wabup berangkatkan 580 Orang Dari Ponorogo Yang Ikut Balik Gratis Dishub Jatim

By on June 19, 2018 0 277 Views

Persiapan Arus Balik di kantor Dishub Ponorogo di Jl.Arif Rahman Hakim

 

Tampak berbeda suasana yang terlihat di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ponorogo di jalan Arif Rahman Hakim , pasalnya hari ini, Selasa(19/6) ada pemberangkatan 10 armada bus jurusan Surabaya yang berjejer rapi di depan kantor Dishub Ponorogo tersebut dan ratusan orang yang berlalu-lalang menenteng tas besar-besar untuk di masukkan bus.

Wabup menghampiri ke dalam bus penumpang arus balik gratis

 

Pemberangkatan program balik gratis Dishub Provinsi Jatim tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo, Dishub Provinsi Jawa Timur, Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Satpol PP Ponorogo. Program balik gratis ini diikuti oleh 580 orang perantau yang berasal dari Ponorogo.

Ungkap Lasmi, salah satu peserta balik gratis mengaku sudah beberapa kali ikut program mudik dan balik, tapi bukan yang dari Dishub. Dari beberapa program mudik dan balik gratis itu paling nyaman dari Dishub Jatim ini, pasalnya turun dan naiknya paling dekat dibandingkan program lainnya. ”

program lain itu turunnya sampai Madiun saja, tapi kalau Dishub Jatim bisa sampai Ponorogo,” ungkapnya

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno, mengungkapkan untuk program balik gratis ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya, “walaupun tidak bisa mengamodir secara keseluruhan pemudik,” ungkapnya

Ia menjelaskan untuk mudik gratis dari Surabaya ke Ponorogo ada 27 armada. Sedangkan untuk balik gratis ada 10 armada yang disiapkan oleh Dishub Provinsi Jatim. “Kalau balik gratis ada 10 armada atau 580 penumpang. Antara balik sama mudik tidak sama. Mungkin karena kalau balik pulangnya beda-beda mengingat liburnya panjang,” pungkasnya.

Pemberangkatan rombongan balik gratis tersebut, diberangkat langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Soejarno di Halaman Dishub Ponorogo. (Kominfo/fdl).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *