Breaking News
  • Home
  • News
  • Wabup : Kita Sebagai Penerus Bangsa Miliki Kewajiban Mempertahankan Negara Ini dari Pihak Manapun

Wabup : Kita Sebagai Penerus Bangsa Miliki Kewajiban Mempertahankan Negara Ini dari Pihak Manapun

By on November 10, 2018 0 99 Views

Hari ini 10 November 2018 yang biasa kita sebut dengan hari pahlawan. Ini merupakan kewajiban kita semua sebagai warga Indonesia untuk memperingati hari pahlawan. Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Ponorogo untuk memperingati hari pahlawan tahun 2018 dengan mengadakan apel hari pahlawan dan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan.

Forpimda Kab.Ponorogo saat ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno menuturkan kegiatan ini dilakukan bermaksud untuk kita para generasi penerus bangsa selalu mengingat akan sejarah masa lalu. Perjuangan para pahlawan kita dahulu demikian berart kala itu dengan ikhlas lahir batin, jiwa dan raganya berjuang untuk melawan penjajah untuk memerdekakan Negara Indonesia.

“Pahlawan sebagai tauladan kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya usai ziarah makam pahlawan, Sabtu.(10/11).

Soedjarno, menambahkan kita sebagai generasi penerus bangsa ini juga memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini, dan mempertahankan Negara ini dari segala ancaman dari pihak manapun.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa ini, kita memiliki kewajiban untuk menjaga dan mempertahankan Negara ini dari ancaman pihak manapun untuk utuhnya NKRI ini,” imbuhnya.

Disamping itu Wakil Bupati Ponorogo juga berharap kepada generasi muda senantiasa mengingat akan sejarah bangsa ini agar mereka tidak melupakan sejarah akan bangsa ini dan jiwa mereka bisa tertanam untuk menjaga keutuhan bangsa ini.

“Untuk kedepannya pola perjuangannya berubah tidak secara fisik. Tetapi eranya sudah beda sekali sekarang sudah merambah kedunia digital yang tentunya lebih luas. Kita bersama seluruh warga Indonesia ini teguh dalam hatinya dan nuraninya untuk menjaga keutuhan NKRI,” harapnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *