Breaking News
  • Home
  • News
  • Wabup Optimistis Ponorogo Lolos Verifikasi Penilaian Kota Sehat

Wabup Optimistis Ponorogo Lolos Verifikasi Penilaian Kota Sehat

By on September 24, 2018 0 255 Views

PREDIKAT Kota Sehat yang telah disandang Ponorogo sejak 2015 terus didorong menjadi lebih tinggi lagi. Sejumlah indikator terus ditata untuk bisa menjadi kota sehat tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, saat menerima tim verifikasi Kota Sehat dari Provinsi Jatim Senin (24/5/2018) di Ruang Bantarangin Gedung Graha Kridha Praja Ponorogo mengatakan, pihaknya optimistis bisa meningkatkan capaian Kota Sehat dengan predikat Swasti Saba Padapa pada 2015 dengan dua indikator. Yaitu kawasan permukiman dengan prasana-sarana umum yang baik dan kehidupan masyarat yang sehat dan mandiri.

Di 2017, Ponorogo telah mampu meningkatkan kondisi wilayahnya sehingga meraih Swasti Saba Wiwerda dengan tiga indikator baik. Yaitu kawasan permukiman dengan prasana-sarana umum yang baik dan kehidupan masyarat yang sehat dan mandiri serta adanya ketahanan pangan dan gizi masyarakat.

“Nah di tahun ini kita telah meningkatkan berbagai hal sehingga kita mencoba meraih penghargaan Swasti Saba Wistara,” ungkap Wabup Soedjarno.

Diterangkannya, ada enam indikator untuk penghargaan ini. Tiga tambahan untuk menuju Swasti Saba Wistara adalah kawasan lalu lintas dan transportasi sehat, kondisi sosial sehat dan kawasan pariwisata sehat.

“Mudah-mudahan berhasil di 2018 ini dan di tahun 2019 kita akan maju di tingkat nasional,” ucap Wabup Soedjarno.

Dengan adanya penghargaan ini, Wabup Soedjarno berharap masyarakat semakin sadar dan turut mempertahankan kondisi yang telah dicapai. Tentunya, kehidupan masyarakat juga semakin baik dan sehat. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *