Breaking News
  • Home
  • News
  • Wabup Pimpin Sidak Makanan dan Minuman Menjelang Hari Raya

Wabup Pimpin Sidak Makanan dan Minuman Menjelang Hari Raya

By on May 23, 2018 0 662 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM), Perlindungan konsumen melakukan sidak di berbagai pasar dan toko ritel menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sidak diawali di Pasar Songgolangit Ponorogo dan mengambil sampling ikan asin dan jamu kemasan, karena kedua komoditas panganan dan minuman tersebut masa kadaluarsanya tidak bisa di tentukan.

Selain itu juga di temukan harga tepung yang mengalami kelonjakan harga, yang mengakibat harga kerupuk juga mengalami kelonjakan.

Bpom melakukan uji makanan daging

Ungkap wakil Bupati Ponorogo, Soejarno saat memimpin sidak mengungkapkan, hal ini di lakukan sidak gabungan karena kita ingin melindungi masyarakat Ponorogo dan konsumen dari makanan-makanan yang berkadaluarsa, “tadi ditemukan kemasakan makanan yang rusak, dan beberapa makanan yang kami ambil untuk di lakukan sampling,” ujarnya, Rabu, (23/5).

Untuk kelonjakan harga Soejarno berharap untuk wilayah Ponorogo tidak ada kelonjakan harga yang signifikan, “ini bisa di menjadikan kondisi Ponorogo yang bagus,” harapnya.

Orang nomer dua di Ponorogo juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih jeli dalam melilih barang jangan asal ambil barang, “masyarakat harus bisa melihat dari tanggal kadaluarsanya hingga bentuk kemasannya,” himbaunya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *