Breaking News

Wabup : Pramuka Bisa Dikerahkan Bentuk Desa Wisata

By on August 30, 2018 0 274 Views

PRAMUKA dinilai memiliki potensi besar dalam memajukan berbagai sisi kehidupan masyarakat. Termasuk di antaranya untuk mendukung terbentuknya desa-desa wisata di Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno usai memimpin Apel Besar Pramuka Ponorogo 2018 di Alun-Alun Ponorogo, Kamis (30/8/2018) mengatakan, para anggota pramuka memiliki potensi besar dalam turut mensukseskan pembangunan di Ponorogo. Para pramuka memiliki berbagai kegiatan yang mengasah keterampilan hidup maupun keterampilan dalam bermasyarakat. Juga penanaman cinta kebangsaan yang cukup tinggi.

Wabup Soedjarno sebagai Kakwarcab saat menyerahkan piala kepada pemenang salah satu lomba usai Apel Besar Pramuka Ponorogo 2018, Kamis (30/8/2018).

 

Wabup Soedjarno yang juga Kakwarcab Ponorogo ini menyebut, para pramuka juga bisa diandalkan untuk membantu warga dalam membentuk desa wisata dengan keterampilan yang dimilikinya. Pada 2019 nanti, Pemkab menekankan pembangunan bidang pariwisata dengan mendorong terbentuknya desa-desa wisata dan mendukung pembangunan infrstruktur yang lebih baik.

“Para pramuka ini bisa dimanfaatkan keterampilannya untuk membentuk desa wisata. Mereka bisa dikerahkan. Selama ini saja mereka sudah banyak terlibat dalam kegiatan masyarakat seperti membantu korban bencana. Jadi saya yakin mereka bisa mendukung terbentuknya desa-desa wisata,” ujarnya.

Para peserta Apel Besar Pramuka Ponorogo 2018 yang digelar di Alun-Alun Ponorogo, Kamis (30/8/2018), saat meneriakkan yel-yel masing-masing satuan.

 

Dikatakan Wabup Soedjarno, untuk pembinaan, Pemkab Ponorogo melalui pihak terkait terus melakukan pembinaan. Antara lain dengan mengirim para pramuka ke berbagai pelatihan keterampilan yang tidak hanya bidang kepramukaan.

“Pembinaan terus dilakukan dan tiap tahun para pramuka semakin antusias untuk mengembangkan dirinya,” pungkas Wabup Soedjarno.

Apel Besar Pramuka 2018 di Alun-Alun Ponorogo merupakan puncak berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-57. Sebeumnya telah dilaksanakan berbagai kemah, lomba tingkat dan seleksai pramuka garuda sampai pada lomba defile dan lomba baris-berbaris. Pada apel tersebut, ribuan anggota pramuka siaga, penggalang, penegak hingga pembina hadir berpartisipasi. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *