Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Wakil Bupati Ponorogo, Membuka Acara KMD

Wakil Bupati Ponorogo, Membuka Acara KMD

By on January 29, 2018 0 11 Views

Wabup Membuka Acara KMD

Senin,(29/1), bertempat di Dome Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah di gelar acara Pembukaan  Kursus Mahir Dasar (KMD) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Acara yang berlangsung mulai 29 Januari – 3 Februari 2018, di lingkungan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Acara KMD ini sudah terselenggara yang ke Dua, serta di ikuti oleh 96 Peserta yang terdiri dari 94 mahasiswa lokal, Dan 2 dari Thailand. Jumlah peserta yg meningkat dari Tahun lalu.

Riski ekamti, S,Pd selaku ketua Panitia Kursus Mahir Dasar dalam sambutannya mengatakan “dalam pelatihan ini untuk mencetak Pembina – Pembina yang berkualitas”

Kamabigus Universitas Muhammadiyah Ponorogo Jumadi,M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan “KMD ini salah satu mata kuliah wajib di FKIP yaitu ke Pramuka an, dalam mata kuliah ini kami memiliki nilai lebih, yaitu kami memilih untuk mengadakan KMD dengan cara praktek, karena tidak hanya sekedar wawasan tentang pramuka, tapi bisa menjadi pembina pramuka yang berkualitas menghantarkan peserta didik yang cerdas Dan berkarakter”.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno,MM. mengungkapkan “Di dalam Pelatihan ini diharapkan bisa menciptakan pembina yg berkualitas bila terjun ke Masyarakat. Dan Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM. juga berpesan kepada seluruh peserta untuk waktu sepekan ini agar di ikuti secara sungguh-sungguh tertib dan displin. Sehingga apa yang menjadi impian Kita bersama untuk mencetak pembina yg berkualitas terwujud.

Wabup menyerahkan Tunggul Latihan

Wabup menyerahkan Ijazah KMD Dan Surat Bina

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan penyerahan tunggul latihan serta ijazah KMD Dan Surat hak Bina kepada Pembina KMD dari Wakil Bupati Drs. Soedjarno,MM. kepada Pembina KMD sebagai tanda di mulainya KMD di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. (kominfo/fdl)