Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Wakil Bupati Ponorogo Mengukuhkan Anggota DKP Periode 2016-2021

Wakil Bupati Ponorogo Mengukuhkan Anggota DKP Periode 2016-2021

By on January 27, 2018 0 47 Views

Sabtu,(27/1), telah dilaksanakan acara Pengukuhan Dewan Kesenian Ponorogo(DKP) dan Pagelaran Wayang Kulit yang bertempat di Paseban Alun-alun Ponorogo.

Acara yang di mulai dengan sajian Tari “SESANTI MARTOPURO” oleh Seniman seniwati Kabupaten Ponorogo, Seni Rupa oleh Alif Mustofa, Hastungkara oleh Sigid Sapto Margono, S. SN

Wakil Bupati menyerahkan SK DKP

Dalam pengukuhan malam hari ini,  tercantum beberapa nama anggota yang dikukuhkan berdasarkan Keputusan  Bupati Ponorogo Nomor : 188.45/2096/405.13/2016

Ketua Dewan Kesenian Ponorogo Drs. Arim Kamandaka,M.Hum

Ketua DKP Drs. Arim Kamandaka,M.Hum dalam sambutannya mengatakan “Dewan Kesenian Ponorogo selama satu tahun ini sudah bergerak membikin sarasehan budaya, workshop, dan membikin data base Seniman Ponorogo, dan kami memerlukan basecamp untuk bernaung dan beraktifitas di kesenian”.

Sambutan Wakil Bupati

Dalam sambutannya Wakil Bupati Dr.H.Soedjarno,M.M mengatakan “untuk melestarikan budaya kita harus saling bersinergi untuk mewujudkan impian kita bersama, sehingga Pariwisata Ponorogo dapat berkembang lagi”.

Setelah acara pengukuhan dilakukan pegelaran wayang kulit semalam suntuk, yang di tandai dengan penyerahan wayang sebagai lakon oleh Wakil Bupati Ponorogo Dr. H.Soedjarno,M.M kepada dalang Ki Purbo Sasongko yang juga mendapat mandat sebagai wakil Ketua Dewan Kesenian Ponorogo. (Kominfo/FDL)