Breaking News
  • Home
  • News
  • Wakil Bupati Serahkan Piala Dan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Wakil Bupati Serahkan Piala Dan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

By on April 25, 2018 0 250 Views

PONOROGO. Drs. Soejarno, .M.M Wakil Bupati Ponorogo berkenan menyerahkan Piala dan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Ponorogo Tahun 2018 kepada 5 ( Lima ) sekolah yang telah berjuang dengan gigih untuk mendapatkan predikat sekolah adiwiyata tersebut, dengan perjuangan dan usaha serta disiplinitas yang tinggi akhirnya tidaklah sia sia mereka berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Dalam kesempatan pada upacara Korpri, Peringatan Hari Kartini dan sekaligus Peringatan Hari Otoda Tahun 2018. Rabu,25/4/18 di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo beliau wakil bupati menyerahkan Piala dan sertifikat Adiwiyata 2018 kepada:

  1. MTS Ma’arif Al Hikmah Ngrayun.
  2. SMPN 4 Ponorogo.
  3. MTsN 4 Ponorogo.
  4. MIN 5 Ponorogo.
  5. SDN 2 Jarak

Soejarno menyampaikan ucapan selamat kepada kelima sekolah yang meraih predikat sekolah adiwiyata tersebut dan diharapkan bisa mempertahankan bahkan lebih baik lagi, sehingga akan menjadi sekolah yang benar benar menjadi kebanggaan masyarakat dan pemerintah.

Terkait dengan peringatan hari Kartini beliau menyampaikan bahwa dalam upaya mendukung penyetaraan gender yang sudah di pelopori oleh RA. Kartini sekian puluh tahun silam dalam upaya mendobrak sekat sekat kekolotan masyarakat di era pejajahan dahulu, tantangan yang dihadapi kaum perempuan di Indonesia di era modern ini semakin berat dan kompleks, sebagai wanita yang tidak bisa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan maka sekarang yang tampak bahwa dalam menundukkan dirinya sebagai sesama pejuang bangsa dapat menempatkan diri wanita sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan nomor dua atau nomor tiga dengan kaum laki laki. Itulah sikap tegas kaum wanita yang secara langsung mencerminkan keluhuran cita cita Kartini. ( Kominfo/Panji ).

  News