Kejari Ponorogo Lakukan Hal Unik Sambut Anti Korupsi

By on December 12, 2018 at 6:01 pm 0 1183 Views

Dalam merayakan hari anti korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo lakukan hal unik, pasalnya dalam melakukan sosialisasi hari anti korupsi Kejari gelar wayangan semalam suntuk pada Jumat lalu (7/12) dengan dalang cilik Muhammad Fatikh Assegaf.

Yang uniknya lagi wayangan tersebut diadakan di Mall Ponorogo City Center (PCC), Jalan Juanda, Ponorogo. Dalam wayangan tersebut, sang dalang cilik membawakan lakon Wisanggeni yang menceritakan bahwa korupsi itu tidak dapat ditoleransi.

“Dalam peringatan kali ini kita sengaja melibatkan anak-anak muda untuk ikut mencegah korupsi,” kata Hilman Azazi, Kejari Ponorogo

Pihaknya sengaja memilih dalang cilik dan wayangan karena kehidupan masyarakat Ponorogo kental dengan budaya Jawa. “Ya di tengah-tengah pagelaran, kami selipkan narasi yang berbau anti korupsi,” tambahnya.

Hilman berharap nantinya pesan-pesan anti korupsi bisa lebih mengena ke masyarakat, “harapan saya diadakan wayang kulit dan menyisipkan narasi berbau anti korupsi ini nantinya bisa mudah menyampaikan pesan ke masyarakat,” harapnya. (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *