Relokasi Pedadang Pasar Legi Ponorogo Diundur Karena Lalin Padat

By on December 31, 2018 at 7:18 pm 0 381 Views

*RELOKASI* para pedagang Pasar Legi menuju pasar penampungan yang seharusnya dilakukan Senin (31/12/2018) ditunda menjadi pada Rabu (2/1/2019) sampai Sabtu (5/1/2019). Pertimbangannya, pada malam pergantian tahun biasanya lalu lintas di Ponorogo akan padat seharian penuh hingga dinihari.

“Ya akhirnya ditunda. Kalau sekarang masih tahun baru, jalannya bakal padat sekali. Bisa menghambat pengangkutan,” ungkap Kabid Penataan Pasar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo Fitri Nurcahyo, Senin (31/12/2018).

Untuk bangunan pasar relokasi, lanjut Fitri, sudah siap seluruhnya.Semua bagian bangunan sudah jadi dan bisa ditempati. Masing-masing los sudah dibagi sesuai kapasitas lahan.

Empat hari yang disediakan diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan pindahan selesai. “Sebab tanggal 6 Januari 2018 sudah harus ditutup untuk memulai pekerjaan di lokasi Pasar Legi,” kata Fitri.

Sementara itu, dari kios-kios yang disediakan, khusus los 4 yang berada di sebelah selatan tidak cukup untuk menampung pedagang eks stasiun. Dari 404 pedagang, hanya 260 kios saja yang tersedia.

“Ya memang ada yang kurang. Ada 144 yang tidak kebagian. Nanti mungkin menyesuaikan dengan membuat sendiri di lahan kosong sekitar sini,” ungkap Khoirudin, salah satu pedagang.

Menurutnya semua pedagang bisa memaklumi karena kondisinya memang darurat. Setelah gedung baru Pasar Legi jadi, ia yakin lokasi akan lebih baik.

Fitri menyatakan, pedagang diharapkan tidak keberatan dengan kios-kios yang saling berhimpitan. Ini karena keterbatasan lahan semata. “Namanya juga pasar darurat jadi ya tidak bisa leluasa seperti pasar betulan. Mohon semua maklum. Dagangannya yang sebagian mungkin bisa dibawa ke rumah masing-masing dulu,” ujarnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *