34 Santri Gontor Ponorogo Wakili Indonesia di Jambore Australia

By on January 7, 2019 at 12:27 pm 0 443 Views

Ponorogo, – Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo mengirim 34 santri mengikuti Australian Jamboree ke-25 yang digelar di Bend Motorsports Park, Tailem Bend, Australia Selatan dari tanggal 4 sampai 14 Januari 2019.

Pelepasan Kontingen Gontor Indonesia pada Jambore Australia di Pondok Modern Darussalam Gontor

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH. Hasan Abdullah Sahal  berpesan kepada rombongan “sempatkan waktu untuk merenung agar para santri peserta Jambore bisa mengambil nilai-nilai yang baik dari acara tersebut” tutur KH. Hasan Abdullah  di Kantor Pimpinan PMDG saat pelepasan pemberangkatan para peserta menuju Jakarta, Selasa (1/1/2019). Tujuan utama Gontor mengikuti acara ini tidak lain adalah untuk pendidikan terhadap santri-santrinya.

Para Peserta Australian Jamboree 2019 dari Indonesia

Menurut  Maulana Malik , salah satu pembimbing dari Gontor, peserta dari Gontor berjumlah 34 peserta dan 4 pembimbing. Disamping itu terdapat 20 peserta lain dari sekolah Al-Azhar pusat Jakarta dan 6 siswa dari Gresik mewakili Indonesia dalam acara tersebut.

Beberapa perlombaan seperti Wood House, Metro Mania, Splat dll diikuti oleh hampir 10000 peserta dari 18 negara yang berbeda. Dan Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang mengikuti acara ini. (Kominfo/Pratama*)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *