Fasilitas Lahan Relokasi Bagi Pedagang Eks-Stasiun Terus di Kebut

By on January 30, 2019 at 12:36 pm 0 1511 Views

Tempat relokasi bagi pedagang pasar eks-stasiun terus dibenahi. Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo terus mengebut pengerjaan lahan relokasi bagi pedagang pasar eks-stasiun. 

Addin Andanawarih, Kepala Dinas Perdagkum Kabupaten Ponorogo mengungkapkan untuk relokasi ini sudah mencapai 100 persen karena sudah mencangkup 3 simpul pasar. Salah satunya pasar eks-stasiun. Pada awal tahun 2019 ada 260 pedagang yang sudah menempati los 4 ini.

“Semenjak pembongkaran kemarin, banyak yang ikut pindah, ada 681 pedagang yang ikut pindah ke pasar relokasi,”ungkapnya saat meninjau lokasi pasar relokasi, Rabu(30/1/2019)

Addin juga menjelaskan untuk penambahan lahan karena ada tambahan dari pasar eks-stasiun pihaknya melakukan pengurukan yang bertempat di samping bangunan los 4.

“Pengurukan ini dilakukan karena kondisi awalnya lahannya ini sangat curam, oleh karena itu pada waktu Bupati meninjau tempat relokasi mengintruksikan untuk dilakukannya pengurukan karena untuk keselamatan penjual dan pembeli,” jelasnya. 

Tak sampai disitu, setelah ada kesepakan dengan para pedagang kemarin yang berada di ruang bantarangin yang bertempat di lantai dua gedung Pemkab. Kesepakatan itu para pedagang mau pindah kalau fasilitas untuk berdagang sudah terpenuhi tidak hanya pengurukan saja. 

“Sebenarnya lahannya sudah siap dan pengurukannya sudah 100 persen, dan atas permintaan pedagang mereka mau kembali kesini(pasar relokasi,red) kalau sudah dirabat. Karena kalau cuman uruk saja, mengakibatkan becek kalau waktu hujan,” tungkasnya.

Untuk perabatan ini pihaknya mengklaim akan selesai sebelum tanggal 7 Februari 2019. Dan para pedagang bisa menempati lahannya tanggal 7 Februari 2019.

“Perabatan nantinya ditargetkan rampung sebelum tanggal 7 Februari 2019 dan bisa di tempati para pedagang sesuai kesepakatan permintaannya,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *