Pemkab Lakukan Revitalisasi Saluran Air Untuk Hindari Air Menggenang

By on January 30, 2019 at 12:56 pm 0 269 Views

Terkait sering adanya genangan air yang terjadi di seputar ruas jalan Soekarno Hatta kala hujan turun. Pemkab Ponorogo bakal lakukan revitalisasi saluran air yang berada di kawasan Soekarno Hatta.

Seperti yang diungkapkan Agus Pramono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo, pihaknya hari ini, Rabu (30/1/2019) meninjau langsung saluran air yang berada di ruas jalan Soekarno Hatta bersama Kepala Dinas PKP, dan Kepala Bappeda untuk perencanaan pembangunannya. 

“Setelah kami melihat lokasi dilapangan ternyata masih ada kendala adanya gardu dan tiang listrik yang berdiri tepat di atas saluran air, dan ini akan segera kami komunikasikan ke PLN,” ungkapnya seusai melakukan pengecekan saluran air di ruas jalan Soekarno Hatta, Rabu (30/1/2019).

Tak hanya memperbaiki saluran airnya saja, akan tetapi pemkab akan melakukan pembangunan pasar, tentunya aspek keindahan kota tetap kita perhatikan.

“Untuk mengatasi hal itu, nantinya saluran airnya kita arahkan ke sungai yang berada di selatan dan ke sungai yang berada di utara setelah kami berembuk dengan beberapa pihak saat meninjau lapangan. Tak hanya itu, nantinya juga bakal ada pagar yang tentunya untuk aspek keindahannya tetap kita perhatikan,” jelasnya. 

Soal ditanya kapan pengerjaan ini akan dilakukan ? Sekda menjawab untuk pengerjaaan ini nantinya bakal di laksanakan setelah para pedagang pindah ke tempat relokasi, seperti yang di ungkapkan kepala Dinas Perdagkum.

“Ini bisa kami kerjakan nanti setelah para pedagang pindah ke tempat relokasi, seperti yang di ungkapkan Kepala Perdagkum tanggal 7 Februari 2019, dan itu nantinya bisa kami mulai pengerjaannya,” pungkasnya (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *