RSUD Dr. Hardjono Raih Akreditasi Paripurna Ketiga Kalinya

By on February 27, 2019 at 9:09 pm 0 360 Views

Dinas Kesehatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ponorogo kembali raih akreditasi Paripurna awal tahun 2019. Piagam penghargaan akreditasi tertinggi bagi rumah sakit ini diterima langsung Henry Indrawardana, selaku Asisten II yang mewakili Bupati Ponorogo dan kemudian diserahkan langsung kepada Direktur RSUD Dr. Hardjono Ponorogo, Dr. Made Jeren dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Aula Sidomukti RSUD Dr. Haardjono, Rabu Siang (27/02/2019).

Penghargaan atas akreditasi paripurna bintang lima ini sebagai bukti keseriusan RSUD Dr. Hardjono dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien, Pasalnya dari tahun 2016 lalu angka kematian pasien yang dirawat semakin kecil.

Ketertiban manajemen rumah sakit dalam sektor administrasi pelayanan, dan menigkatkan mutu Badan Usaha Layanan Daerah (BLUD) mampu berhasil meraih predikat tertinggi dalam penilaian akreditasi berbasis Sistem Akreditasi Nasional Rumah Sakit (SANRS) untuk tahun 2019 ini.

Direktur RSUD Dr Hardjono Ponorogo, Dr. Made Jeren mengatakan kepada ponorogo.go.id bahawa tercapainya akreditasi ini merupakan bukti kerja keras seluruh Sumber Daya Manuasia (SDM) yang bekerja di RSUD Dr. Hardjono dalam hal peningkatan dan menjaga kualitas pelayanan di rumah sakit.

“ini berkat kerja keras seluruh keluarga besar RSUD Dr. Hardjono dalam hal peningkatan dan tetap menjaganya kualitas pelayanan di rumah sakit,” ungkapnya.

Made juga menambahkan pihaknya dalam hal transparansi management berjalan dengan maksimal semenjak Sistem Informasi Manejemen Rumas Sakit (SIM-RS) mulai diberlakukan di pertengahan tahun 2018 silam. Ini merupakan akreditasi yang ketiga kalinya yang diraih RSUD Hardjono dalam sistem management baru.

“Alhamdullah ini merupakan akreditasi ketiga yang diraih rumah sakit ini (RSUD,red) dalam sitem management baru ini, dan ini nantinya bakal kita terus pertahankan dan terus kita tingkatkkan dari segi pelayanan medis, maupun keterbukaan informasi melalui SIM-RS yang sudah berjalan,” tambahnya,

Setelah acara penyerahan sertifikat akreditasi juga dibuka klinik atau poli kulit bisa untuk kecantikan, “Di RSUD ini memiliki tiga dokter spesialis kulit, ini salah satu untuk optimalkan SDM yang ada, maka di bukanya poli kulit ini,” pungkas orang nomer satu di RSUD Dr. Hardjono Tersebut. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *