BPBD Fokuskan Wilayah Evakuasi di Paju dan Pengkol

By on March 7, 2019 at 2:06 pm 0 374 Views

BPBD Kabupaten Ponorogo terus intens evakuasi korban di 6 Kecamatan yang terdampak banjir. Banyak hambatan yang di alami BPBD Kabupaten Ponorogo dalam hal evakuasi, mulai dari sulitnya medan hingga tidak maunya warga untuk di evakuasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan pihaknya sudah melakukan himbauan untuk mengungsi sejak malam hari, akan tetapi mereka menolak untuk diungsikan dengan berbagai alasan. Tetapi pada saat pagi hari air sudah mulai naik mereka satu persatu meminta untuk dievakuasi. 

BPBD Ponorogo mengevakuasi korban banjir

“Kami terus intens lakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir, kami prioritaskan dulu ibu hamil, lansia, dan balita,” ungkapnya. Kamis (7/3/2019).

Budi juga mengungkapkan sampai saat ini ada 6 Kecamatan yang terdampak banjir. Mulai pukul 13:30 WIB ada 1.108 orang pengungsi dari beberapa posko bencana yang sudah didirikan dibeberapa wilayah.

“Untuk data pengungsi saat ini ada 1.108 orang yang berada di beberapa posko yang sudah didirikan,” tambahnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *